Daerah

SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak Sabet Penghargaan Sekolah Adiwiyata 2024

Kepala SMPIT As-Syifa Jalancagak Ustaz Gigih Pamungkas diapit Kepala DLH Subang Hari Rubiyanto dan Kasi Kurikulum SMP Disdikbud Subang Fera Maulidya.
Kepala SMPIT As-Syifa Jalancagak Ustaz Gigih Pamungkas diapit Kepala DLH Subang Hari Rubiyanto dan Kasi Kurikulum SMP Disdikbud Subang Fera Maulidya.

SUBANG-SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata Tahun 2024. Kepala SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak hadir langsung memenuhi undangan Pj Bupati Subang melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk menerima penghargaan tersebut, pada Senin (3/6).

As-Syifa dinilai sebagai salah satu sekolah yang telah menerapkan sistem dengan maksud untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik.

Senada dengan ungkapan yang dituturkan Ustaz Gigih Pamungkas, Kepala SMPIT As-Syifa Jalancagak. Dia mengatakan, penghargaan adiwiyata ini merupakan penghargaan bagi seluruh warga As-Syifa khususnya SMPIT As-Syifa Jalancagak yang telah peduli dan berusaha untuk menjaga lingkungan di sekolah.

"Tentu kita berharap penghargaan ini bukan hanya sebatas penghargaan saja, melainkan benar-benar bisa  peduli, menjaga dan merawat lingkungan dengan harapan lingkungan menjadi indah, bersih dan kita berkontribusi terhadap keberlangsungan alam itu sendiri," ungkap Ustaz Gigih.

As-Syifa menjadi salah satu dari 34 sekolah di berbagai wilayah di Kabupaten Subang, yang mendapat predikat Sekolah Berbudaya Lingkungan.(rls)

 

Tag :

Berita Terkait