Daerah

Ujang Sutrisna Dapat Tawaran Nyalon Bupati Subang dari NasDem

Ujang Sutrisna
IST NYALON BUPATI: Sekretaris DPRD Subang Ujang Sutrisna tertarik untuk nyalon Bupati Subang.

SUBANG-Ujang Sutrisna, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Subang menjadi sorotan petinggi partai politik setelah mengumumkan rencananya untuk pensiun pada tanggal 1 April 2024.

Sebagai Sekretaris DPRD Subang yang dikenal dengan panggilan Ucok, Ujang telah berkiprah selama 34 tahun sebagai ASN. Kini, ia menyatakan keinginannya untuk lebih berkontribusi sebagai pemimpin daerah Kabupaten Subang.

Salah satu tawaran yang menghampiri Ujang adalah dari Ketua DPD NasDem Subang, Eep Hidayat, untuk maju sebagai calon dalam Pilkada 2024.

"Saya akan memasuki masa purnabhakti pada tanggal 1 April 2024," ungkap Ujang.

Menurut Ujang, keputusan untuk terlibat dalam Pilkada 2024 membutuhkan dukungan partai politik sebagai kendaraan politik ataupun dukungan langsung dari masyarakat. Ia siap menjalani proses pencalonan apabila ada partai yang menginginkannya.

Terkait dengan tawaran dari partai NasDem Subang, Ujang mengungkapkan bahwa telah ada komunikasi antara dirinya dan Ketua DPD NasDem. Ujang menyebut, Eep meminta Ujang untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Subang 2024.

"Beliau pernah menyampaikan untuk mendorong saya nyalon di Pilkada 2024," katanya.

Seperti diketahui pada tahun 2023 lalu, Ketua Partai DPD NasDem Subang Eep Hidayat pernah mengutarakan,  bahwa sosok Ujang Sutrisna memiliki kemampuan managerial, dekat dengan masyarakat juga mempunyai wawasan yang luas.

"Beliau sangat bagus, dekat dengan masyarakat, memiliki kemampuan managerial yang baik," katanya.(red)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua