Daerah

SDN Setramanah Subang Meriahkan Hari Kartini

SDN Setramanah
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES APRESIASI: SDN Setramanah mengadakan berbagai kegiatan menarik untuk mengapresiasi perjuangan Ibu Kartini.

SUBANG-Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, SDN Setramanah mengadakan berbagai kegiatan menarik untuk mengapresiasi perjuangan Ibu Kartini. 

Salah satu kegiatan yang paling menarik perhatian adalah perlombaan menyanyi lagu Kartini yang diikuti oleh seluruh murid dari kelas 1 hingga kelas 6.

Salah seorang guru Rini Sopjian Ningsih, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh siswa-siswi atas penampilan mereka yang luar biasa. 

"Bahwa lomba menyanyi ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan para siswa terhadap sosok Ibu Kartini dan perjuangannya," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres Senin (22/4).

Perlombaan ini berlangsung meriah dengan penuh semangat, para peserta tampil dengan penuh percaya diri dan menunjukkan bakat mereka dalam menyanyi lagu-lagu yang berkaitan dengan sosok Ibu Kartini.

"Melalui lomba ini, kami ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat juang para siswa dalam meraih cita-cita mereka," ujarnya. 

Selain perlombaan nyanyi lagu Kartini, SDN Setramanah juga mengadakan berbagai kegiatan lain seperti upacara bendera yang dipimpin langsung oleh guru-guru dan Penampilan mereka dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari guru-guru PKL SDN Setramanah.

Ia menambahkan, juri yang terdiri dari guru-guru PKL SDN Setramanah memberikan penilaian berdasarkan vokal, penghayatan, dan kostum.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan semangat juang Ibu Kartini kepada para murid," paparnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait