Daerah

Cetak Siswa Cerdas dan Berprestasi, SDN Pantiwinaya Purwadadi Juara Tingkat Lokal dan Provinsi

SDN Pantiwinaya Purwadadi
Siswa dan siswi SDN Pantiwinaya menjuarai lomba tingkat Kabupaten Subang dan Provinsi Jawa Barat.(Nisa Atiatul/Pasundan Ekspres)

SUBANG – SDN Pantiwinaya yang beralamat di Dusun Pagon, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, terus membuktikan keberhasilannya dalam mencetak siswa-siswi yang cerdas dan berprestasi. Sekolah ini telah meraih berbagai prestasi di tingkat lokal dan provinsi.

Kepala Sekolah SDN Pantiwinaya, Junaedi, S.Pd, mengatakan bahwa siswa-siswi di sini dapat bersaing dalam berbagai bidang.

"Ada banyak prestasi yang telah SDN Pantiwinaya dapatkan, salah satunya dalam Festival Bahasa Ibu dan Anak, kami memenangkan dua mata lomba, salah satunya cerpen," kata Junaedi kepada Pasundan Ekspres.

Tidak hanya itu, SDN Pantiwinaya juga aktif dalam berbagai kegiatan lainnya seperti pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) hingga prestasi dalam bidang non-akademik. 

"SDN Pantiwinaya juga sempat mewakili Kabupaten Subang dalam pentas PAI tingkat Provinsi," tambahnya.

Junaedi, S.Pd, menyampaikan bahwa saat ini SDN Pantiwinaya sedang gencar melakukan program sekolah sehat, bersih, dan nyaman. 

“Saat ini kami sedang gencar melakukan sekolah dengan lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman baik dari dalam maupun luar. Tentunya keberhasilan sekolah sehat tersebut harus ada campur tangan orang tua serta komite sekolah,” jelasnya

Ditambahkan Guru SDN Pantiwinaya, Asma Supriatna, menegaskan bahwa keberhasilan yang dicapai oleh SDN Pantiwinaya tidak lepas dari kecerdasan peserta didik dan peran pengawas dalam memberikan arahan kepada guru-guru. 

"Alhamdulillah, keberhasilan yang kami dapatkan tentunya karena peserta didik yang cerdas dan andilnya para pengawas dalam memberikan arahan kepada guru dalam mendidik siswa-siswi," tutur Asma.

Asma Supriatna juga berharap, ke depannya SDN Pantiwinaya bisa terus eksis dalam setiap kegiatan yang diikuti. “Ya, semoga ke depannya, SDN Pantiwinaya bisa terus eksis dan memenangkan berbagai kompetisi yang diikuti,” tukasnya.(nsa/ded)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua