Daerah

SDN Cibogo Unggulkan Ekstrakurikuler Seni, Kembangkan Kreativitas, Imajinasi dan Kemandirian

SDN Cibogo
SISINGAAN: SDN Cibogo di Kecamatan Cibogo terus berupaya mengembangkan ekstrakurikuler di bidang seni. (zaenal abidin/pasundan ekspres)

SUBANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibogo di Kecamatan Cibogo terus berupaya mengembangkan ekstrakurikuler (ekskul) di bidang seni. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan bakat dan minat siswa di bidang seni, serta meningkatkan kreativitas dan daya imajinasi siswa.

Saat ini, SDN Cibogo memiliki beragam ekskul seni antara lain sisingaan, gambar bercerita, tari, kriya anyam, dan lain-lain. 

Kepala SDN Cibogo Nea Suyono mengatakan, pengembangan ekskul seni merupakan salah satu program prioritas sekolah untuk mengenalkan budaya lokal dan bakat minat siswa. 

"Kami ingin SDN Cibogo menjadi sekolah yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga unggul dalam bidang non-akademik, khususnya seni," ujarnya kepada Pasundan Ekspres. 

Ia mengatakan, dengan Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), pihaknya memperkenalkan beragam kebudayaan global yang harus dikembangkan kepada siswa-siswi. 

Upaya SDN Cibogo dalam mengembangkan ekskul seni mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak khususnya orang tua siswa. 

Selain itu, seni juga dapat membantu siswa-siswi terus belajar menjadi lebih kreatif tentang budaya dan tradisi di Indonesia.

"Bahwa ekstrakurikuler seni dapat membantu mereka untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi, dan kemandirian mereka," pungkasnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait