Daerah

Bangun Sinergitas Polres Subang dengan PPP, Kapolres Ajak Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Polres Subang
KUNJUNGAN: DPC PPP Kabupaten Subang menerima kunjungan Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Subang menerima kunjungan Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, Senin (27/5).

Hadir dalam kunjungan tersebut dari pihak Kapolres Subang antara lain Kapolres Subang sendiri, Kasat Intel, Kasat Bimas, dan Kapolsek Subang Kota. 

Sementara itu, dari pihak DPC PPP Subang yang menerima kunjungan tersebut adalah Ketua Majelis Syariah DPC, KH. Muhammad Abdul Mu'min yang lebih dikenal sebagai Abah Maung Subang, Wakil Ketua OKK Ahmad Buhori, Bendahara DPC, Wakil Sekretaris, serta jajaran Pengurus Harian DPC PPP Kabupatan Subang dan Badan Otonom.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Syariah DPC PPP, KH. Muhammad Abdul Mu'min menyatakan, partai sebagai komponen bangsa memiliki andil untuk menjaga persatuan bangsa. “Partai sebagai komponen bangsa memiliki andil untuk menjaga persatuan bangsa," ungkapnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua OKK DPC PPP Subang, Ahmad Buhori menegaskan, PPP Subang siap berperan aktif bersama Polri untuk menjaga sinergitas dan kondusifitas, khususnya dalam menyambut Pilkada yang akan berlangsung pada bulan November 2024. 

“PPP Subang siap berperan aktif dengan Polri untuk menjaga sinergitas dan kondusifitas untuk gelaran Pilkada pada bulan November 2024," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sematu menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama empat bulan terakhir dalam rangka mensukseskan gelaran Pilpres dan Pileg 2024. 

Ia juga mengajak semua pihak untuk kembali menjaga kondusifitas menjelang Pilkada November 2024.

“Terima kasih telah sama-sama berjibaku menjaga Kamtibmas selama empat bulan dalam mensukseskan gelaran Pilpres dan Pileg 2024, dan mengajak kembali menjaga kondusifitas gelaran Pilkada pada November 2024," kata Kapolres Subang.

Menurutnya, kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan partai politik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Subang. 

“Dengan adanya komunikasi dan kerjasama yang baik, diharapkan pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” pungkasnya.(cdp/ysp)

 

Berita Terkait