Daerah

Dalam Peringatan Hardiknas di Subang, Guru dan Siswa Terima Penghargaan

Hardiknas di Subang
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PRESTASI: Pemerintah Kabupaten Subang memperingati Hardiknas dengan memberikan penghargaan siswa dan guru berprestasi.

SUBANG-Pemerintah Kabupaten Subang memperingati Hardiknas dengan memberikan penghargaan siswa dan guru berprestasi. Acara ini berlangsung di lapang Alun-alun Subang pada Kamis (2/5).

Siswa dan guru yang menerima penghargaan ini karena berprestasi dari tingkat kabupaten hingga internasional. Kegiatan Hardiknas ini diikuti oleh ratusan guru dan siswa berprestasi dari berbagai sekolah di Kabupaten Subang. 

Mereka antara lain Nita Rosyana SPd MPd Kepala SDN Segalaherang IV dalam kategori terbaik I Kepala Sekolah Dasar Inovatif Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, Dessy Shintami Dewi MPd Kepala SDN Budi Karya SLW Batch III Internasional tahun 2024, Siti Suci Winarsi MPd Guru SMPN 1 Subang peraih penghargaan rekor MURI buku antologi syair dunia dengan penulis terbanyak tingkat ASEAN 2023/2024 tahun 2024.

Lalu Nita Yuliana SPd MM guru SDIT Bhaskara penulis puisi AKROSTIK rekor MURI tahun 2024, Nafisha Zahra Siswa SDIT Miftahul Ulum peraih mendali emas dan pesilat terbaik kejuaran terbuka MKP 4 tingkat Jawa Barat tahun 2023, M. Mirza Ukhwail Bathaltum El Basil siswa SDN Dangdeur 1 peraih juara 1 Kumite UPI Karate CUP tahun 2023.

Kemudian, Aldebaran Dhiya Dzakwan Supriatna siswa SDN Segalaherang IV peraih Honorable Mention OSN IPA jenjang SD tingkat Nasional tahun 2023, Naurah Nabihah siswa SMPN 1 Cisalak peraih juara Internasional Dialogue Generation Global 2022-2023 tahun 2023, Rasya Marsyadia, siswa SMPN 1 Cisalak peraih juara Artmile Internasional Collaborative learnins tahun 2023 dan 10. Muhamad Dhaffa Al Ghifari, siswa SMPN 2 Subang peraih juara Taekwondo ITN Open VI prestasi UGD Cadet putra tahun 2024.

Prestasi yang diterima oleh siswa dan guru itu tentu membuat keluarga besar sekolah mereka nampak senang. Misalnya Kepala SDIT Miftahul Ulum Mulyana S.PdI. Dia mengaku senang telah diberikan anugrah dengan dipanggilnya salah satu santriwati yang bernama Nafisha Zahra yang mendapatkan penghargaan dari Pj. Bupati Subang. 

"Santriwati Nafisha menekuni di bidang seni pencak silat, alhamdulillah prestasi yang diraih mulai dari tingkat Kecamatan hingga Provinsi," ungkapnya. 

Ini termasuk bagian dari program yang dibuatkan oleh SDIT Miftahul Ulum berupa visi "Kayungyun ku akhlakna, ku elmuna, kupangabisana".

Dia mengatakan, dalam visi tersebut bisa terwujud dengan baik dan diterapkan kepada siswa-siswi mulai dari kelas 3, 4, 5, dan 6 akan tumbuh siswa-siswi Miftahul Ulum yang memiliki keterampilan.(znl/ysp) 

Berita Terkait