Daerah

420 Personel Gabungan Amankan Pelantikan DPRD

Kabag Ops Polres Subang
Kabag Ops Polres Subang, Kompol Asep Rahman saat menjelaskan pemetaan titik strategis kepada personel.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pengamanan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang periode 2024-2029 pada Rabu (4/9/2024) melibatkan 420 personel gabungan dari berbagai instansi. 

Kabag Ops Polres Subang, Kompol Asep Rahman menyampaikan, seluruh personel telah dipersiapkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut. "Dalam rangka pengamanan pelantikan ini, kami mengerahkan 420 personel gabungan yang terdiri dari 200 personel Polres Subang, 100 personel Satpol PP, 35 personel Dinas Perhubungan (Dishub), 25 personel Kodim 0605/Subang, 10 petugas kesehatan, dan 50 petugas keamanan dalam (Pamdal)," terangnya kepada Pasundan Ekspres.

Dia menjelaskan, pengamanan akan difokuskan di berbagai titik strategis, terutama di sekitar Gedung DPRD Subang tempat pelantikan berlangsung, serta di sejumlah akses jalan utama untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban. 

"Kami telah melakukan koordinasi intensif dengan semua pihak terkait untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana. Seluruh personel akan disebar di titik-titik rawan, dan kami siap mengamankan jalannya pelantikan dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Menurutnya, pelantikan anggota DPRD ini merupakan momen penting bagi Kabupaten Subang, sehingga pengamanan ketat dan komprehensif menjadi prioritas. "Diharapkan dengan kehadiran 420 personel gabungan ini, seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman," pungkasnya.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua