Daerah

Kwarcab Subang Apresiasi Anggota KPPS TPS 9 Desa Pamanukan Hilir Gunakan Seragam Pramuka

Anggota KPPS TPS 09 Desa Pamanukan Hilir Kecamatan Pamanukan Subang menggunakan seragam Pramuka.

SUBANG-Hari ini, Rabu (14/2), masyarakat Indonesia turut menyalurkan hak pilihnya dalam ajang demokrasi Pemillu 2024. Antusiasme yang tinggi terlihat di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Kesuksesan jalannya proses pemilu tidak hanya bergantung pada partisipasi masyarakat, namun juga ditunjang oleh kesigapan penyelenggara pemilu, termasuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dalam menjalankan tugasnya, anggota KPPS memiliki peran yang krusial dalam memastikan proses pemungutan suara berlangsung dengan lancar.

Namun, tak hanya fokus pada tugasnya, beberapa anggota KPPS juga memilih untuk mengekspresikan diri dengan cara yang unik.

Salah satu contohnya terjadi di TPS 09 Desa Pamanukan Hilir, Kecamatan Pamanukan, Subang, dimana anggota KPPS memilih menggunakan seragam pramuka saat bertugas.

Aksi ini tidak hanya mencuri perhatian pemilih, namun juga mendapatkan reaksi positif dari pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Subang.

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Subang, Anno Suyatno, menyatakan kegembiraannya atas inisiatif anggota KPPS yang memilih menggunakan seragam pramuka.

"Kami atas nama Kwarcab Subang mengucapkan selamat bertugas sukses dan penghargaan untuk rekan-rekan andalan yang menjadi panitia TPS 9," ujarnya.

Dengan berbagai upaya kreatif seperti ini, anggota KPPS turut menambah warna dalam pelaksanaan pesta demokrasi, menunjukkan bahwa semangat demokrasi tidak hanya tercermin dalam proses pemungutan suara, tetapi juga dalam bentuk kreativitas dan kebersamaan.(ysp) 

Tag :

Berita Terkait