Daerah

Peringati Maulid Nabi, SDN Sompi Tanamkan Nilai-nilai Islami

SDN Sompi
SDN Sompi menggelar Maulid Nabi SAW dalam rangka untuk meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW di Halaman Sekolah, Kamis (26/9).

SUBANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sompi Subang menggelar kegiatan Maulid Nabi SAW yang berlangsung meriah yang digelar di halaman sekolah, Kamis (26/9). Acara ini digelar dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Islami dan meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW sejak dini.

Acara yang mengangkat tema "Mengenal Rasullah SAW Dari Kelahirannya Hingga Menjadi Sorituladan Untuk Kita Sebagai Umat Manusia" yang dihadiri oleh seluruh siswa, guru, komite, pengawas PAI, pengawas sekolah, dan orang tua murid, serta diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan yang penuh makna.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan pembacaan shalawat bersama, para siswa menampilkan beragam kreativitas seni islami, tausiah, dan santunan kepada anak-anak yang membutuhkan. 

Dalam kesempatan itu Ketua Pelaksana sekaligus Humas SDN Sompi Miftah Sulastri mengatakan bahwa kegiatan ini sudah diprogramkan dari bulan sebelumnya supaya anak terbiasa bisa bersikap, berkarakter, serta menjadi soleh dan solehah. Sekaligus kegiatan ini menjadi momentum untuk menanamkan nilai-nilai islami dan rasa cinta kepada Rasulullah SAW di kalangan siswa. 

"Melalui kegiatan ini anak-anak dapat lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW dan meneladani sifat-sifat baiknya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain kegiatan ini SDN Sompi juga sekaligus menerapkan program yang sudah dilakukan seperti BAKMI (Bawa Kotak Makan Sendiri) yang dimana siswa-siswi mendapatkan makanan yang diwadahi oleh kotak makan mereka sendiri.

Miftah mengatakan, program yang sudah dilakukan akan terus diterapkan supaya anak-anak terbiasa, sehingga pembiasaan itu menjadikan suatu penerapan bagi diri anak itu sendiri. 

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini ada beberapa pemberian al-quran dari ibu pengawas PAI kepada anak-anak SDN Sompi dengan tujuan agar para siswa senantiasa membaca ayat suci al-quran. "Harapan kedepan anak bisa menjadi tauladan seperti Nabi Muhammad SAW yang memiliki karakter jujur, disiplin, dapat dipercaya, dan yang pasti ingin menjadikan anak berkarakter serta berakhlak mulia," pungkas Guru PAI SDN Sompi tersebut.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua