Daerah

POLSUB Sukses Gelar Kompetisi Nasional CIFIC 2024

POLSUB
Politeknik Negeri Subang prodi Keperawatan jurusan Kesehatan sukses menggelar kompetisi berskala Nasional, CIFIC 2024, di halaman Aula Kampus Keperawatan Politeknik Negeri Subang.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Politeknik Negeri Subang prodi Keperawatan jurusan Kesehatan sukses menggelar kompetisi berskala Nasional. Kegiatan bertajuk Competition of Academic (CIFIC) National 2024 ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, untuk saling beradu kreatifitas dalam bidang desain seperti poster dan masckt, video kreatif, hingga essay.

Ketua Jurusan Keperawatan Wardah Fauziah menyampaikan Geliat ide kreatif para mahasiswa yang ikut kompetisi semakin kompetitif karena karya-karya yang dihadirkan oleh peserta sangat bagus dan menarik selama masa pendaftaran pada 28 Mei hingga 7 Juni 2024 lalu. "Karya yang dikumpulkan oleh para peserta, mengingat para mahasiswa yang mengikuti acara dari berbagai kampus ternama," ungkapnya.

Ia mengatakan, Kampus ternama yang mengikuti kompetisi tahunan ini seperti Universitas Gadjah Mada, UIN Sunan Kalijaga, Poltekkes  Kemenkes Yogyakarta, Poltekkes Kemenkes Jakarta III, Politeknik Negeri Madura, Universitas Jember, Politeknik Negeri Indramayu, serta Politeknik Negeri Subang.

Dengan adanya kegiatan yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKEP) tersebut, Wardah berharap Jurusan Kesehatan melalui HIMAKEP bisa menjadi wadah ide kreatif mahasiswa seluruh Indonesia, khususnya dalam pengembangan soft skill. "Kedepannya, kami ingin HIMAKEP ini bisa menjadi salah satu penyelenggara kegiatan untuk mengasah potensi kratifitas, melatih kehandalan intelektual dalam berkreasi, serta berfikir kritis melalui CIFIC," pungkas Wardah.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan CIFIC ini menandakan bahwa POLSUB saat ini sudah dikenal secara nasional dan ini juga merupakan suatu kemajuan untuk satu-satunya kampus negeri di Subang.

Kegiatan ini berjalan senada dengan Ketua Jurusan Kesehatan Wardah Fauziah, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sekaligus dosen jurusan Pertanian Wiwik Endah Rahayu juga sangat mengapresiasi kegiatan yang secara resmi ditutup pada tanggal 30 Juni 2024. 

Selain itu Dosen Jurusan Pertanian Wiwik Endah Rahayu.,STP.,MSi mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah mensukseskan acara ini, serta para peserta yang hadir dari berbagai kampus ternama. "Semoga tahun depan CIFIC bisa menggaet lebih banyak peserta dan kompetisi yang dilombakan bisa semakin banyak," harapnya.(znl/sep)

Berita Terkait