Daerah

Dewan Masjid Indonesia Bekerjasama dengan Dewan Dakwah Kabupaten Subang Salurkan Ratusan Al Quran

Deean dakwah Kabupaten Subang
KOMPAK: DMI bekerjasama dengan Dewan Dakwah Kabupaten Subang dan Pondok Pesantren Ma'rifatussalam Subang mendistribusikan ratusan Al-Quran.

PASUNDAN EKSPRES -Dewan Masjid Indonesia (DMI) bekerjasama dengan Dewan Dakwah Kabupaten Subang dan Pondok Pesantren Ma'rifatussalam Subang mendistribusikan ratusan Al-Quran. Sasarannya kepada lebih dari 30 masjid di Kabupaten Subang.

Tak hanya itu, didistribusikan juga ratusan paket Ramadhan berupa sembako kepada para pengurus DKM dan aktivis masjid.

Acara ceremony pendistribusian Al-Quran dan Paket Ramadhan dilakukan dalam kegiatan Daurah Al Quran yang dilaksanakan di Markas DMI Masjid Al Islam Sukarahayu Karanganyar Subang, pada Sabtu, 16 Maret 2024

Hadir dalam mengisi Daurah Al-Quran KH. Abdullah Mua'dz, M.Sc selaku Pembina Pondok Pesantren As Syifa Subang, Buya Hasbi Nashir Mahfudzi, Lc selaku Pengasuh Pondok Pesantren Ma'rifatussalam Subang dan Ketua DMI Kabupaten Subang Dr. Dede R. Misbahul Alam, M.Pd. atau yang biasa dipanggil Ust. Dadhe Alfath.

Peserta Daurah merupakan para pengurus DKM dan aktivis masjid dari 30 DKM mewakili wilayahnya di tingkat kecamatan se-kabupaten Subang.

KH. Abdullah Mua'dz dalam Daurah menyampaikan materi tentang Peran Strategis Pejuang Al-Quran. Menurutnya, para pembelajar dan penghafal Al-Quran memiliki potensi strategis dalam mengemban amanah keumatan dan kepemimpinan yang lebih baik dan mulia. 

Sementara Buya Hasbi dengan membawa santri didiknya Azzam Aulia Alfath untuk membacakan tilawah Al Quran dan menyampaikan tentang mukjizat Al-Quran yang dapat menyelesaikan segala problematika masalah dan penyakit sosial dan kemasyarakatan.

Ketua DMI Ustad Dadhe Alfath dalam materinya menyampaikan bagaimana pentingnya masyarakat membaca dan mempelajari Al-Quran dan kembali ke masjid. 

"Ramadhan itu mulia karena Al-Quran, jika kita ingin dimuliakan Allah di bulan Ramadhan ini maka muliakanlah Al-Quran. Tempat yang paling mulia di sisi Allah adalah masjid. Maka saatnya masyarakat kita kembali kepada Al-Quran dan kembali datang untuk memakmurkan masjid agar kita semua mendapatkan kemuliaan," bebernya.

Dalam kegiatan Daurah Al Quran Ramadhan 1445 H dihadiri para pengurus Ust. Hartoni, H. Solihin, H. Jaenal dan pengurus lainnya.(rls/ysp)

 

Berita Terkait