Daerah

Personel Koramil 0409/Telagasari Karawang Kompak Gotong Royong Bersihkan Makam Keramat Syekh Quro

Personel Koramil 0409/Telagasari Karawang kompak gotong royong bersihkan makam keramat Syekh Quro. (Dicky Halim/Pasundan Ekspres)

KARAWANG-Personel Koramil 0409/Telagasari dengan warga setempat melaksanakan kegiatan Jumsih di Area makam Syekh Quro Desa Pulokalapa Lemahabang Karawang, Jumat (19/1).

Dalam kegiatan tersebut personel Koramil 0409/Telagasari bersama warga bergotong royong membersihkan tumpukan sampah-sampah yang berada di sekitar Makam tersebut. 

Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf Joko Siswoyo mengatakan, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di area makam hingga di pemukiman warga sekitar, agar terciptanya lingkungan aman dari penyakit dan bersih.

“Dengan cara gotong royong kita bersama membersihkan sampah area makam, disaat musim hujan ini tiba dapat menimbulkan berbagai permasalahan,” ujarnya.

Ia juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta waspada terhadap penyakit.

“Sekaligus kita mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit,” tegasnya.

Dengan diselenggarakannya pembersihan oleh Koramil 0409/Telagasari bersama seluruh elemen masyarakat, menurutnya akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat.(dik/ysp) 

Tag :

Berita Terkait