Daerah

Polisi dan TNI Pastikan Keamanan Gereja Kristen Indonesia Pos Jemaat Pusakajaya, Sisir Semua Sudut dengan Metal Detector

Polsek Pusakanagara dan Koramil Pusakanagara saat melakulan sterilisasi meggunakan metal detector di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pos Jemaat Pusakajaya. (Cindy Desita/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Polsek Pusakanagara bersama Koramil Pusakanagara melakukan pengecekan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pos Jemaat Pusakajaya, Minggu (24/12/23). 

Kapolsek Pusakanagara, Kompol Jusdijachlan mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan dalam menjaga keamanan, ketertiban selama perayaan natal di wilayah Pantura khususnya Kecamatan Pusakajaya. 

"Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan serta memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah Natal," kata Kompol Jusdikachlan. 

Jusdijachlan menjelaskan, sterilisasi gereja dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi ancaman serta menjamin keamanan jemaat yang akan melakukan perayaan Natal. 

"Kami berkomitmen untuk melindungi warga yang hendak menjalankan ibadah Natal agar dapat merayakan Natal dengan damai dan khusyu, jelasnya. 

Proses sterilisasi dilakukan dengan pengawasan ketat, dan pengecekan di sekitar lingkungan gereja. Selain itu, polisi juga memberikan himbauan kepada para jemaat agar tetap waspada dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan. 

"Semua sudut kami lakukan pemeriksaan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat yang akan melakukan ibadah saat Hari Raya Natal," ujarnya. 

Sementara itu, Pengurus GKI Pos Jemaat Pusakajaya, Sinaga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah menjaga keamanan jelang proses Misa Natal. 

"Terimakasih atas toleransi dan dedikasi yang tinggi kepada kami karena telah melakukan penjagaan dan pengamanan di gereja demi keberlangsungannya ibadah perayaan Natal ini," ucapnya.(cdp/ysp) 

Berita Terkait