Daerah

Panpel Gelar Steward Meeting Jelang Pertandingan Perdana Liga 2 di Stadion Persikas Sabtu Mendatang

Persikas Liga 2
Panpel Gelar Steward Meeting Jelang Pertandingan Perdana Liga 2 di Stadion Persikas Sabtu Mendatang

SUBANG- Panitia Pelaksan Persikas Subang menggelar steward meeting, pada Selasa (10/9) di Ruang SSO Stadion Persikas. 

SSO Persikas Subang Indra Sondara mengatakan steward ini digelar dalam rangka persiapan laga kandang Persikas di Liga 2. 

"Meeting steward kali ini merupakan persiapan untuk pertandingan mendatang agar mereka lebih siap untuk mengamankan dan melayani penonton agar nyaman di stadion," ucapnya. 

Ia mengatakan kegiatan steward meeting ini juga merupakan bentuk penyegaran, mengingat Persikas sempat menjadi tuan runah Liga 3 sebelum. 

"Memang kita pernah melaksanakan (sebagai tuan rumah) pada Babak 80 Besar Liga 3, jadi steward ini kembali dikumpulkan juga untuk refreshment dan mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan ketika Liga 3 yang lalu," ucapnya. 

Adapun materi penyegaran yang diberikan diantarany tugas pokok dan fungsi steward, tindakan-tindakan yang dilakukan steward sesuai plottingnya, dan lain sebagainya. 

Indra mengatakan terkadang steward lengah, hal tersebut merupakan salah satu yang ditekankan pada meeting steward kali ini. 

"Hal yang perlu ditekankan oleh steward ini, kadang-kadang manusiawi ketika ada momen-momen tertentu steward agak lengah karena ikut menonton pertandingan, meskipun langsung diingatkan rekannya yang lain," ucapnya. 

Ia bilang steward juga diberikan pengetahuan yang sedikit berbeda dibandingkan ketika Liga 3 sebelumnya. 

"Terdapat perbedaan dibandingkan Liga 3 kemarin, sebab di Liga 2 ini kita tidak akan menggunakan tribun timur, karena belum ada tribunnya. Jadi kita hanya menggunakan tribun barat," ucapnya. 

Ia mengatakan jumlah steward yang akan disiapkan pada gelaran Liga 2 di Stadion Persikas sebanyak 35 orang sekaligus 1 orang koordinator yang nantinya akan disebar diberbagai titik di stadion.(fsh) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua