Daerah

Persikas Gagal Raih Tiga Poin, Pj Bupati Imran: Masih Ada Pertandingan Terakhir

Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menyapa official dan pemain Persikas Subang, untuk memberikan semangat dan dukungan.
Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menyapa official dan pemain Persikas Subang, untuk memberikan semangat dan dukungan.

TANGERANG-Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menyaksikan pertandingan Liga 3 Nasional antara Dejan FC melawan Persikas Subang di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (1/6/2024)

Pertandingan yang berlangsung cukup sengit tersebut diselenggarakan dalam lanjutan babak 8 besar Liga 3 Nasional.

Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin menurunkan skuad terbaik yang dengan formasi 3-4-3 yang telah dipersiapkan untuk memenangkan laga kali ini. 

Ega Nugraha yang telah mengemas 8 gol selama gelaran Liga 3 Nasional langsung dipasang dari menit awal, Ia diharapkan dapat mencetak gol untuk membantu timnya memenangkan pertandingan ini. 

Kapten tim yaitu, Rudi Hidayat akan mengatur lini tengah bersama Tito Tohpati yang membantu mengalirkan bola. 

Kick off babak pertama pun dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka sehingga jual beli serangan tak terelakan dari awal pertandingan. 

Beberapa peluang didapatkan oleh kedua tim, namun belum peluang tersebut belum dapat dimaksimalkan dengan baik. 

Dominasi penguasaan bola dari Dejan FC sempat menekan lini pertahanan Persikas, namun pertahanan solid yang ditampilkan Persikas dapat mengatasi serangan-serangan yang diberikan Dejan FC. 

Skor kacamata pun tetap menghiasi hingga peluit turun minum berbunyi. 

Memasuki babak kedua, Persikas bermain dengan gaya bermain yang lebih agresif, sehingga memberikan perubahan pada pertandingan dan keluar dari tekanan. 

Pada menit 56' Persikas nyaris mengungguli Dejan FC terlebih dahulu, setelah bola muntah hasil tembakan Ega Nugraha kembali disontek dengan keras arah mulut gawang oleh Zamzam Sovia, tetapi masih bisa ditahan oleh satu pemain pertahanan Dejan FC. 

Namun menit 66' Nurdin Rijki harus diuji dalam sepakan penalti setelah Pemain Dejan FC Afif harus dijatuhkan oleh Krisna di kotak terlarang. 

Tendangan penalti dari Kapten Dejan FC Andi Sopian sempat digagalkan oleh Nurdin Rijki dengan baik, namun bola muntah hasil tepisannya masih bisa dimanfaatkan kembali oleh Andi pada menit 67'. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Dejan FC. 

Pada menit 87' Nurdin Rijki harus diberikan kartu merah, setelah terpaksa menghentikan laju dari Pemain Dejan FC Afif di luar kotak penalti yang menjadi orang terakhir. 

Prince Boateng yang mengambil tendangan bebas berhasil menyontek bola kedalam gawang Vassel Ray yang baru masuk pada menit ke 87'. Persikas tertinggal oleh Dejan FC 2-0. 

Persikas harus bermain dengan 10 orang, tetapi mereka masih bisa melakukan serangan kepada lini pertahanan Dejan FC, namun hal tersebut belum membuat Persikas dapat mengejar ketertinggalan. 

Angka 2-0 pun kekal hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Dejan FC. 

Usai pertandingan, Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menyapa official dan pemain Persikas Subang, untuk memberikan semangat dan dukungan.

Menurutnya, masih ada satu pertandingan lagi antara Persekabpas Pasuruan melawan Persikas Subang. 

“Saya doakan pertandingan penentuan terakhir nanti, Persikas Subang menang dan bisa lolos masuk ke 6 besar, yang otomatis masuk ke promosi Liga 2,” kata Pj Bupati Imran.(fsh/ery)

 

Tag :

Berita Terkait