Film

Sinopsis Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony, Kapan Tayang?

Sinopsis Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony, Kapan Tayang?

PASUNDAN EKSPRES -  Film animasi Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony dipastikan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 17 Juli 2024.

"Sebuah planet yang mendapat energi dari musik mulai kehilangan energi dan butuh konduktor penggantinya... Namun, masalah lebih besar mengancam bumi!" tulis CBI Pictures selaku distributor lokal lewat X pada Senin (1/7/2024).

BACA JUGA:Siap Tayang 25 Juli 2024, Film Bangsal Isolasi Ceritakan Misi Penyamaran Jurnalis Perempuan

"Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony tayang di bioskop mulai 17 Juli," lanjut pengumuman tersebut.

Film animasi ini akan kembali menceritakan petualangan Doraemon bersama Nobita dan kawan-kawan. Kali ini, mereka bertemu dengan seorang gadis bernama Mikka yang mengajak Doraemon dan kawan-kawan ke Aula Musik.

BACA JUGA:Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Jackpot!, Komedi Aksi John Cena dan Awkwafina

Suatu hari, Nobita sedang latihan bermain suling karena tidak jago-jago dalam memainkan alat musik tersebut. Ia latihan demi aktivitas konser musik di sekolahnya.

Tiba-tiba, seorang gadis misterius muncul dan memperkenalkan diri sebagai Mikka. Dia terpana dengan suara yang dihasilkan oleh Nobita.

Mikka pun mengajak Nobita, Doraemon, serta teman-temannya yang lain, yaitu Suzuka, Giant, dan Suneo ke Aula Musik yang berada di planet tempatnya tinggal. Di planet tempat Mikka tinggal, musik menjadi energi utama untuk menghidupkan planet tersebut.

BACA JUGA:Sinopsis Film Horor Longlegs, Kisah Agen FBI Ungkap Kasus Pembunuh Berantai Lewat Bukti-bukti Gaib

Selain itu, Mikka juga mengungkapkan bahwa ia sedang mencari seseorang yang jago bermusik untuk tampil bersamanya. Ia pun mengajak Doraemon, Nobita, dan teman-teman untuk bermain bersamanya.

Doraemon pun menggunakan Lisensi Musisi untuk memilih alat musik dan memainkannya bersama Mikka. Aula Musik pun mulai pulih secara pelan-pelan.

Namun, petualangan mereka mengalami kendala. Terdapat makhluk menyeramkan yang memiliki ambisi untuk menghapus musik dari dunia. Bumi tempat Doraemon, Nobita, dan teman-teman tinggal pun terancam.

BACA JUGA:Tayang di Netflix! Ini Sinopsis Pemukiman Setan (2024) yang Siap Menghantui di Bulan Juli

Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony merupakan film animasi Jepang yang berjudul asli Eiga Doraemon: Nobita no Chikyuu Shinfoni. Film ini diproduksi oleh rumah produksi Shin-Ei Animation dan didistribusikan oleh Toho.

Ini merupakan film ke-43 Doraemon berdasarkan cerita yang diciptakan oleh Fujiko F. Fujio. Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony disutradarai oleh Kazuaki Imai berdasarkan skenario dari Teruko Utsumi.

Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony tayang pertama kali di Jepang pada 1 Maret lalu, kemudian diikuti penayangan di bioskop Indonesia pada 17 Juli 2024.

(nym) 

Berita Terkait