Film

Film Longlegs Cetak Rekor, Dinobatkan Horor Terseram 2024!

Film Longlegs Cetak Rekor, Dinobatkan Horor Terseram 2024!
Still cut film Longlegs (dok.Neon)

PASUNDAN EKSPRES - Film horor Longlegs memang baru akan tayang di Indonesia pada 12 Juli 2024. Namun, berbagai pujian hingga rekor sukses diraih film Longlegs yang dinobatkan sebagai horor terseram tahun 2024 ini.  

Film horor terbaru yang dibintangi Nicolas Cage dan Maika Monroe tersbut barus aja  mencetak raihan menakjubkan di hari penayangan pertamanya di Amerika. Karena, mereka berhasil mendapatkan $3 juta pada penayangan pada Kamis 11 Juli 2024. 

BACA JUGA:Kingdom of the Planet of the Apes Bagus Gak, Sih?

Alhasil, berkat pencapaian terasbut membuat karya garapan Osgood Perkins yang digadang menjadi film horor terseram saat ini resmi menyandang status sebagai film dari Neon paling laris di pekan pertama.

Hal ini juga akan menjadi minggu pembukaan terbesar bagi distributor indie Neon, yang sebelumnya dipegang oleh Immaculate, dibintangi oleh Sydney Sweeney, yang dirilis pada 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Sinopsis Drakor Can This Love Be Translated? Siap Tayang 2025

Immaculate memperoleh kurang dari $1 juta setelah penayangan di hari pertama dan $5,3 juta pada pekan pertamanya. Setelah awal yang memecahkan rekor di box office, prediksi minggu pembukaan untuk Longlegs mencapai $20 juta.

Longlegs menjadi persembahan menawan dari Osgood Perkins, yang merupakan putra dari legenda film horor yakni Anthony Perkins. Kolaborasinya bersama Nicolas Cage dan Maika Monroe, mendapatkan review bagus dari kritikus dan media-media.

BACA JUGA:Sinopsis Drakor Bad Memory Eraser, Comeback Kim Jae Joong dan Jin Se Yun

Dalam wawancara bersama The New Yorker, Nicolas Cage mengungkapkan fakta unik di mana ia mendapatkan inspirasi untuk karakter Longlegs.

"Entah kenapa, saat aku membaca naskahnya, aku mendengar suara ibuku. Dan kemudian saya bertemu dengan (sutradara Oz) Perkins di Polo Lounge. Dan hal pertama yang dia katakan padaku adalah, 'Nic, ini film tentang ibuku.' Dan saya berkata, 'Itu sangat menarik, Oz, karena saya baru saja berpikir ingin membuat karakter ini tentang ibu saya.'"

Cage akan mengklarifikasi bahwa bukan kecenderungan ibunya yang jahat atau satanic (yang sebenarnya tidak ada) yang ingin dia tiru, melainkan nada dan gerakan ibunya, yang dia sebut sangat 'menakutkan' saat dia kanak-kanak.Baginya, Longlegs juga tentang memberi penghormatan kepada wanita yang membesarkannya itu.

BACA JUGA:Sinopsis Film Neulbom Garden: Kengerian Menderap dari Tempat Paling Angker di Korea Selatan

"Dia akan berbicara, seperti, [meniru suaranya] 'Oooh, Nicky, kamu tampak seperti burung kecil ketika kamu lahir.' Dan itu menakutkan. Saya pikir ibu saya melakukan yang terbaik yang dia bisa dengan situasi yang dia hadapi, tapi itu tetap saja menakutkan."

"Jadi saya pikir, oke, saya ingin menjadikan karakter ini sebagai semacam penghormatan ibuku. Bukan karena dia setan, tapi vokalisasinya, cara dia bergerak. Jadi itulah mengapa ini sangat berbeda. Ini bukan Tiny Tim. Ini adalah (nama ibu Nicolas Cage) Joy Vogelsang," tegasnya.

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua