Gadget

Xiaomi Mix Flip Akan Dirilis Secara Global, Bakal Masuk Indonesia?

Xiaomi Mix Flip
Xiaomi Mix Flip bakal rilis global. (screenshot Mix Flip 3 @mi.com)

PasundanEkspres - Xiaomi telah memproduksi HP layar lipat, tetapi sayangnya hanya tersedia di China. Namun, kabar terbaru menunjukkan bahwa Xiaomi Mix Flip akan diluncurkan secara global.

Xiaomi Mix Flip memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Kehadiran HP layar lipat ini di pasar internasional diketahui dari database IMEI GSMA - 2405CPX3DG.

Huruf "G" di akhir kode berarti "global" dan hanya untuk model yang dijual di luar China. Sebagai referensi, Mix Flip untuk pasar China mendapat sertifikasi dengan nomor model 2405CPX3DC, dengan "C" di bagian akhir berarti China.

Kabarnya, Mix Flip ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 SoC. Xiaomi disebut-sebut memasang kamera utama 50 MP dengan ukuran sensor 1/1,55" dan OIS, telefoto 60 MP berkemampuan zoom 2x dengan ukuran sensor 1/2,8", dan ultra-wide 12 MP.

Xiaomi Mix Flip diperkirakan akan diumumkan antara bulan Juli dan September. Bila benar, ini akan menjadi pesaing Galaxy Z Flip 6 yang akan dirilis Juli mendatang. Pertanyaannya, apakah akan masuk Indonesia?

Jovani Shaloom, PR Communications Manager Xiaomi Indonesia, menyatakan bahwa ketika mereka membawa suatu produk ke Tanah Air, harus melewati berbagai pertimbangan. Baik dari segi penelitian, pengembangan, bisnis hingga kebutuhan konsumen.

"Walaupun sekarang tren handphone (lipat) mulai berkembang, yang bisa kami pastikan bahwa kami bawa produk-produk sesuai kebutuhan Indonesia. Tidak hanya mengikuti tren," ujar Jovani setelah acara peluncuran Redmi 13.

Ditambahkan Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, semua produk yang dibawa ke suatu negara pasti ada perhitungan dan strateginya.

"Kami juga melihat permintaan pasar dan pastinya kami membawa inovasi terbaik di HP yang sudah maupun bakal kami bawa ke Indonesia," kata Rendy.

Berita Terkait