Gadget

Keunggulan Huawei MatePad 11,5 S, yang akan Segera Hadir di Indonesia

Huawei MatePad 11"5 S
Huawei MatePad 11"5 S bakal segera meluncur di Indonesia. (screenshot @consumer.huawei.com)

PasundanEkspres - Setelah debutnya di Malaysia pada Mei lalu, Huawei akan meluncurkan MatePad 11,5 S di Indonesia, menawarkan berbagai keunggulan menarik.

"Menanggapi antusiasme tahun lalu, kami menghadirkan MatePad 11,5 S di Indonesia. Tablet ini siap mendukung kreativitas pengguna," ujar Edy Supartono, Country Training Manager di Huawei Consumer Business Group saat sesi hands-on di Jakarta.

MatePad 11,5 S mengunggulkan layarnya dengan lapisan Papermatte 2.0 yang merupakan versi terbaru dengan peningkatan dari sebelumnya.

"Papermatte 2.0 tetap memberikan tampilan seperti kertas, namun dengan kualitas gambar yang lebih vibrant seperti tablet pada umumnya. Selain itu, layarnya mampu menurunkan reflektivitas permukaan hingga di bawah 2% dan menghilangkan 99% gangguan cahaya," jelas Edy.

Ukuran layar tablet ini 11,5 inci dengan resolusi 2.800 x 1.840 piksel dan mengadopsi rasio 3:2. Panelnya menggunakan IPS dengan refresh rate 30-144 Hz, kecerahan 500 nits, dan rasio mencapai 87%.

Untuk memaksimalkan layar Papermatte, Huawei menyediakan aplikasi GoPaint yang dikembangkan sendiri. Aplikasi ini memudahkan pengguna menggambar atau melukis dengan alat yang diklaim lengkap.

"Aplikasi GoPaint ini memiliki lebih dari 100 preset brush dan juga lebih dari 70 pengaturan brush," ungkap Edy.

Huawei juga menyertakan Note Replay yang telah ditingkatkan, memungkinkan pengguna membuat konten tulisan tangan sembari merekam audio. Tidak ketinggalan, PC-Level WPS Office 2.0 juga membawa fitur-fitur baru, di antaranya Pivot Table, Custom Margin, Printing, dan Cloud Collaboration.

Demi menjaga mata pengguna, Huawei MatePad 11,5 S sudah memperoleh Sertifikasi SGS Low Visual Fatigue 2.0 Premium Performance, sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light (Hardware Solution), dan Sertifikasi TÜV Rheinland Bebas Flicker dan Bebas Refleksi.

Huawei memasang kamera 13 MP di bagian belakang dan kamera 8 MP di bagian depan.

"Tidak jauh berbeda sebenarnya dengan tablet kami sebelumnya tetapi posisi kamera depannya sekarang ada di tengah sehingga lebih nyaman untuk meeting," terang Edy.

Baterai 8.800 mAh disematkan dalam MatePad 11,5 S. Untuk menyuguhkan audio memanjakan telinga, dipasang 4 speaker dengan fitur Huawei Histen 9.0 yang diklaim suaranya lebih keras dan powerful.

MatePad 11,5 S juga dijodohkan dengan Smart Magnet Keyboard dan Huawei M-Pencil generasi ke-3. Agar koneksi keyboard dan stylus ke tablet lebih mulus, disediakan fitur NearLink.

"Jika terlalu banyak koneksi Bluetooth ke perangkat, akan mempengaruhi kinerja WiFi. Jadi kami menyediakan NearLink yang memiliki latensi rendah," kata Edy.

MatePad 11,5 S akan hadir dalam dua warna, yaitu Space Grey dan Violet. Keduanya memiliki ketipisan 6,2 mm dan bobot 510 gram.

Huawei akan mengumumkan harganya saat peluncuran pekan depan. Tablet ini akan dibundel dengan keyboard, stylus, dan mouse.

Berita Terkait