Gadget

Apple Akan Merilis iPhone Layar Lipat Pesaing Galaxy Z Flip, Kapan?

iPhone layar lipat
Apple bakal rilis iPhone layar lipat buat pesaing Galaxy X Flip. (screenshot @apple.com)

PasundanEkspres - Dari sekian banyak produsen smartphone, Apple menjadi salah satu merek yang belum merilis ponsel layar lipat. Namun, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini tampaknya berencana meluncurkan pesaing Galaxy Z Flip.

Para pengguna harus bersabar, karena ponsel layar lipat Apple diperkirakan baru akan dirilis pada tahun 2026. Berdasarkan laporan yang dikutip dari Cnet, Rabu (25/9/2024), Apple saat ini tengah mengembangkan layar lipat dengan desain clamshell, bukan model lipatan seperti 'buku'.

Selain itu, Apple juga sedang merancang teknologi kamera yang diyakini tidak hanya akan menawarkan inovasi terbaru, tetapi juga peningkatan kualitas dari teknologi kamera saat ini. Laporan tersebut menyebutkan bahwa fitur kamera pada ponsel layar lipat Apple akan meningkatkan jumlah cahaya dan detail yang ditangkap oleh lensa.

Hasil foto yang dihasilkan diperkirakan akan menciptakan efek berbeda, seperti latar belakang buram atau bokeh alami.

Laporan ini menandakan niat Apple untuk melakukan perubahan signifikan pada lini iPhone dalam beberapa tahun mendatang. Produk andalan raksasa teknologi ini sudah menjadi salah satu produk konsumen paling populer yang pernah dibuat hingga saat ini.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah pihak mengkritik desain Apple yang dianggap terlalu bertahap, seperti penambahan tombol "action" pada iPhone 15 Pro dan kamera swafoto dengan fitur Dynamic Island serta sensor yang terletak di bagian atas layar.

Terkait dengan rumor bahwa Apple tengah mengembangkan ponsel layar lipat, perusahaan tersebut menolak memberikan komentar.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua