Gadget

Xiaomi Merilis Trio Wearable Terbaru: Ini Keunggulan dari Xiaomi Watch 2, Watch S3, dan Smart Band 8 Pro!

Smart Band 8 Pro
Xiaomi luncurkan trio perangkat wearable terbaru di Indonesia. (screenshot Smart Band 8 Pro @mi.com)

PASUNDAN EKSPRES - Xiaomi memperkenalkan seri terbaru dari perangkat wearable-nya di Indonesia, meliputi Xiaomi Watch 2, Watch S3, dan Smart Band 8 Pro. Berikut adalah spesifikasi dan harga dari ketiga produk tersebut di pasar Indonesia.

Seperti Xiaomi 14, ketiga perangkat wearable ini juga diumumkan secara global dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 yang berlangsung sebulan lalu. Mereka membawa sejumlah pembaruan yang signifikan dari generasi sebelumnya.

Xiaomi Watch 2

Xiaomi Watch 2 hadir sebagai varian tertinggi dan termahal di antara rangkaian perangkat wearable yang diperkenalkan hari ini. Smartwatch ini berjalan dengan sistem operasi Wear OS dari Google dan didukung oleh chipset Snapdragon W5+ Gen 1.

Xiaomi Watch 2 memiliki layar AMOLED berukuran 1,43 inci dengan desain jam bundar. Resolusi layarnya mencapai 466 x 466 piksel dengan tingkat kecerahan mencapai 600 nits. Dibuat dari bahan aluminium, bobotnya hanya sekitar 36,8 gram tanpa strap. Smartwatch ini juga memiliki rating 5ATM, memungkinkannya untuk digunakan saat bermain air, dan mendukung 160 mode olahraga.

Stephanie Sicilia, Associate Director Marketing Xiaomi Indonesia, menyatakan, "Xiaomi Watch 2 dilengkapi dengan Dual-band GNSS, yang meningkatkan tingkat akurasi dan navigasinya secara signifikan."

Kapasitas baterai Xiaomi Watch 2 mencapai 495 mAh, yang dijanjikan dapat bertahan hingga 65 jam dalam sekali pengisian. Konektivitasnya didukung oleh Bluetooth 5.2 dan terintegrasi dengan aplikasi Mi Fitness pada perangkat Android 8.0 ke atas.

Xiaomi Watch S3

Xiaomi Watch S3 menampilkan desain yang mirip dengan Xiaomi Watch 2. Smartwatch ini memiliki rangka aluminium alloy dengan bezel stainless steel dan dilengkapi dengan Gorilla Glass untuk melindungi layar. Bezelnya dapat dilepas pasang sesuai dengan preferensi pengguna.

Layar Xiaomi Watch S3 juga berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel. Layarnya berbentuk bundar dengan bobot sekitar 44 gram tanpa strap. Dengan layar AMOLED, Watch S3 mendukung fitur always-on display (AOD).

Xiaomi Watch S3 kompatibel dengan Android 8.0 dan iOS 12.0 ke atas. Smartwatch ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 486 mAh yang dijanjikan dapat bertahan hingga 15 hari.

Seperti smartwatch pada umumnya, Watch S3 dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan, termasuk sensor detak jantung dan oksigen dalam darah, serta mendukung lebih dari 150 mode olahraga. Tingkat akurasi sensor detak jantung juga telah ditingkatkan menjadi rata-rata 97,95%.

Xiaomi Watch S3 juga memiliki rating 5ATM untuk ketahanan air, memungkinkannya untuk digunakan saat berenang. Konektivitasnya didukung oleh Bluetooth 5.2 dan GPS.

Xiaomi Smart Band 8 Pro

Terakhir, Xiaomi Smart Band 8 Pro hadir dengan layar yang lebih besar. Dengan desain jam persegi panjang, Smart Band 8 Pro menampilkan layar AMOLED berukuran 1,74 inci dengan resolusi 336 x 480 piksel dan tingkat kecerahan maksimum mencapai 600 nits.

Menurut Stephanie, "Xiaomi Smart Band 8 Pro menggabungkan unsur kebugaran dan gaya."

Layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dan mendukung refresh rate 60Hz. Xiaomi juga menyediakan beragam opsi kustomisasi, mulai dari tali hingga watch face. Dengan bobot sekitar 22,5 gram tanpa tali dan ketebalan 9,99 mm, jam ini cukup ringan dan nyaman dipakai.

Smart Band 8 Pro juga menawarkan pelacakan olahraga tingkat profesional dan mendukung lebih dari 150 mode olahraga. Untuk memantau kesehatan pengguna, perangkat ini dilengkapi dengan sensor detak jantung dan oksimeter.

Seperti kedua produk sebelumnya, Smart Band 8 Pro juga memiliki rating 5ATM, memungkinkannya untuk digunakan saat berenang hingga kedalaman 50 meter. Perangkat ini dapat dipasangkan dengan ponsel Android 8.0 ke atas dan iOS 12.0 ke atas melalui Bluetooth 5.3 dan aplikasi Mi Fitness.

Kapasitas baterainya mencapai 289 mAh, yang dapat diisi penuh dalam waktu 80 menit. Dalam satu kali pengisian, Smart Band 8 Pro dapat bertahan hingga 14 hari.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi Watch 2, Watch S3, dan Smart Band 8 Pro akan tersedia untuk pembelian perdana mulai tanggal 29 Maret 2024. Ketiga produk ini dapat dibeli secara online melalui mi.com serta toko resmi Xiaomi di Shopee dan Blibli. Pengguna juga dapat melakukan pemesanan secara offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Untuk pembelian Watch 2 dan Watch S3 pada periode 29 Maret hingga 4 April 2024, konsumen akan mendapatkan voucher cashback mi.com hingga Rp 150.000 dan cashback Shopee hingga Rp 200.000. Xiaomi Smart Band 8 Pro akan tersedia dengan harga spesial sebesar Rp 799.000.

Berikut adalah harga resmi ketiga produk tersebut:

- Harga Xiaomi Watch 2: Rp 2.499.000

- Harga Xiaomi Watch S3: Rp 1.799.000

- Harga Xiaomi Smart Band 8 Pro: Rp 999.000

Berita Terkait