Gadget

Vivo Gandeng Google Hadirkan Fitur AI di X Fold3 Pro

X Fold3 Pro
Vivo X Fold3 Pro. (screenshot @vivo.com)

PasundanEkspres - Vivo X Fold3 Pro telah resmi diluncurkan di Indonesia, menghadirkan berbagai inovasi terbaru, termasuk fitur-fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Fitur-fitur apa saja yang ditawarkan?

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, menyatakan bahwa fitur AI di Vivo X Fold3 Pro adalah hasil kolaborasi dengan Google. Tiga fitur utama yang diunggulkan adalah AI Note Assist, AI Transcript Assist, dan AI Global Translation.

"Berkolaborasi dengan Google, kami menyematkan fitur AI canggih seperti Google Gemini dan Google Lens, menciptakan smartphone AI yang meningkatkan efisiensi hanya dengan menggunakan ponsel lipat," kata Hadie dalam peluncuran Vivo X100 series dan X Fold3 Pro di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Hadie menjelaskan, fitur AI Notes Assist membantu pengguna merangkum catatan, artikel, atau berita menjadi poin-poin yang mudah dipahami. Fitur ini mendukung 16 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Selanjutnya, fitur AI Transcript Assist dapat mengubah rekaman suara menjadi teks secara otomatis, yang kemudian bisa dirangkum menjadi poin-poin. Terakhir, AI Global Translation mampu menerjemahkan konten yang ditampilkan di layar secara otomatis tanpa perlu berpindah aplikasi.

Selain fitur AI, Vivo X Fold3 Pro juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung produktivitas lainnya. Misalnya, fitur Link to Windows memungkinkan pengguna melakukan drag and drop file serta copy dan paste konten antara ponsel dan desktop.

Ada juga fitur Taskbar di ponsel yang memudahkan pengguna mengakses aplikasi favorit. Menariknya, Vivo menyediakan dua metode split screen untuk menampilkan hingga empat aplikasi sekaligus di layar X Fold3 Pro.

"Kami memiliki dua cara untuk melakukan split screen. Pertama, Anda bisa melakukan swipe dengan tiga jari sehingga bisa membuka dua aplikasi dalam satu layar," ujar Hadie.

"Cara selanjutnya, bahkan Anda tidak perlu menyentuh layar. Dengan Fold to Split, Anda dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan," tambahnya.

Berita Terkait