Gadget

Xiaomi Luncurkan Google TV Berlayar QLED Tapi Punya Harga yang Ramah Dikantong

Xiaomi TV A Pro 2025
Xiaomi rilis Google TV yang bernama Xiaomi TV A Pro 2025. (screenshot Xiaomi TV A Pro 55 2025 @mi.com)

PasundanEkspres - Xiaomi telah meluncurkan smart TV terbaru di Indonesia. Produk yang diberi nama Xiaomi TV A Pro 2025 ini dilengkapi dengan Google TV dan menggunakan panel QLED, serta dijual dengan harga yang ramah di kantong.

Xiaomi TV A Pro 2025 tersedia dalam dua ukuran, yaitu 43 inci dan 55 inci. Dengan layar QLED dan resolusi 4K UHD, TV ini menawarkan detail dan warna yang sangat akurat.

Dengan dukungan 1,07 juta warna dan cakupan color gamut DCI-P3 92%, pengalaman menonton menjadi lebih memuaskan. Bezel yang tipis memberikan kesan lebih immersif dan tampilan yang lebih premium saat menikmati video.

TV ini juga dilengkapi dengan speaker yang didukung oleh Dolby Audio, DTS:X, dan DTS Virtual: X Sound, yang semakin memaksimalkan pengalaman audio.

Untuk versi 43 inci, speaker memiliki kekuatan 2x8W, sementara model 55 inci memiliki speaker 2x10W.

Xiaomi TV A Pro 2025 menggunakan Google TV yang menawarkan antarmuka lebih intuitif dibandingkan Android TV. Selain YouTube, Netflix, dan Prime, pengguna juga dapat mengunduh berbagai aplikasi lain dari Play Store.

TV ini juga dilengkapi dengan Google Assistant untuk perintah suara, serta dukungan Chromecast yang memudahkan berbagi konten dari smartphone maupun tablet.

Selain itu, TV ini memiliki smart home control hub yang memungkinkan pengguna mengatur perangkat IoT di rumah. Jika menggunakan perangkat dari Xiaomi, pengaturan juga dapat dilakukan melalui aplikasi Mi Home.

Untuk memastikan kinerja yang lancar, Xiaomi TV A Pro 2025 didukung oleh CPU quad-core Cortex-A55 dan GPU Mali G52 MP1. TV ini juga dilengkapi dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 8GB.

Koneksi yang tersedia meliputi dukungan WiFi dan Bluetooth 5.0. Port yang disediakan antara lain 3x HDMI, 1x USB 2.0, Ethernet LAN, Composite In (AV), dan Optical. TV ini juga dilengkapi dengan DVB-T2, yang memungkinkan TV ini menangkap siaran digital di Indonesia.

Dalam hal desain, tampilannya yang elegan akan mempercantik ruang keluarga, baik ditempatkan di atas meja maupun ditempel di dinding.

TV ini sudah tersedia untuk pembelian secara online dan offline, dengan harga sebagai berikut:

Xiaomi TV A Pro 2025 43 inci: Rp 4.199.000

Xiaomi TV A Pro 2025 55 inci: Rp 6.499.000

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua