Gadget

Tecno Pova 6 Pro 5G Harga dan Spek Lengkap di Indonesia, Ponsel Gaming Terjangkau

Tecno Pova 6 Pro 5G
Tecno Pova 6 Pro 5G. (screenshot @tecno-mobile.com)

PasundanEkspres - Tecno Pova 6 Pro 5G telah resmi diluncurkan di Indonesia, dengan target pasar para gamer yang memerlukan perangkat cepat namun tetap terjangkau.

"Selain dilengkapi dengan chipset yang mendukung konektivitas 5G, fitur Supernet juga hadir pada Pova 6 Pro untuk membantu konektivitas Wi-Fi. Hal ini menjadikannya smartphone gaming yang terjangkau, dengan fitur yang sangat unggul di kelasnya dan menekankan konektivitas yang stabil dan lancar tanpa gangguan yang Always Menyala!" kata Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia.

Spesifikasi Tecno Pova 6 P ro 5G

Smartphone ini mengadopsi desain Dynamic-Tech seperti saudara kandungnya, Pova 6, yang telah diluncurkan bulan lalu. Desain ini merupakan hasil fotoligrafi yang menciptakan pola tekstur futuristik yang dipadukan dengan efek Dynamic LED Light.

"Perbedaannya pada Tecno Pova 6 Pro 5G ini adalah peningkatan jumlah LED dari 116 titik menjadi 210 titik, yang memberikan lebih banyak variasi animasi LED untuk berbagai skenario notifikasi, termasuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, hingga indikator pengisian daya," ungkap pria yang akrab disapa Erick tersebut.

Pova 6 Pro 5G dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz. Untuk memaksimalkan pengalaman hiburan, disediakan speaker stereo yang didukung oleh Hi-Res Audio dan Dolby Atmos.

Agar game seperti Free Fire dan Mobile Legend dapat berjalan lancar, Pova 6 Pro 5G didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 6080 yang dipadukan dengan RAM hingga 24 GB. Sistem pendingin SuperCooled System 1.0 juga dipasang untuk menjaga suhu tetap stabil, sehingga performa tidak terganggu.

Pova 6 Pro 5G memiliki baterai berkapasitas besar 6.000mAh, dengan dukungan 70W Ultra Charge. Pengguna dijanjikan dapat mengisi daya hingga 50% dalam waktu 17,5 menit.

Selain itu, fitur Super-Endurance Power System memungkinkan penggunaan telepon selama 20 menit dengan sisa baterai 1%. Fitur Bypass Charging juga disertakan, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya saat bermain game dengan aman tanpa merusak baterai.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi Supernet untuk mendapatkan konektivitas Wi-Fi yang lebih cepat dan stabil. Fitur Supernet memiliki tiga kemampuan utama: EDCA (Enhanced Distributed Channel Access) yang memberikan prioritas lebih tinggi pada aplikasi yang membutuhkan koneksi real-time seperti gaming atau streaming video, Wi-Fi Smart Switching Engine yang dapat secara otomatis dan efisien mengelola konektivitas jaringan, serta kemampuan Low Latency Gaming yang dalam pengujiannya mampu mengurangi latensi hingga 72%.

Pova 6 Pro 5G memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 108 MP, 2 MP, dan 0,8 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Harga dan Ketersediaan

Tecno Pova 6 Pro 5G tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Comet Green (Hijau) dan Meteorite Grey (Hitam). Konfigurasi yang ditawarkan adalah RAM 12+12GB dengan memori internal 256GB.

Harga Tecno Pova 6 Pro 5G di Indonesia adalah Rp 3.299.000. Smartphone ini akan mulai dijual pada 6 Agustus 2024 secara online melalui platform Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, BliBli, dan Lazada. Sementara itu, penjualan di Erafone dan toko offline lainnya akan dimulai pada 13 Agustus 2024.

Selama periode eksklusif online dari 6 hingga 12 Agustus 2024, konsumen dapat menikmati potongan harga hingga Rp 350,000 serta hadiah eksklusif lainnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua