Gadget

Vivo V40 Lite Dijadwalkan Rilis 25 September di Indonesia, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Vivo V40 Lite
Vivo V40 Lite bakal segera hadir di tanggal 25 September mendatang. (screenshot @vivo.com)

PasundanEkspres - Vivo V40 Lite akan segera diluncurkan di Indonesia, dengan membawa desain premium yang dilengkapi dengan berbagai fitur berbasis AI.

"Vivo V40 Lite adalah smartphone yang menawarkan kemewahan dan fungsionalitas optimal. Menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain premium, menghadirkan pengalaman baru di segmen mid-range. Nikmati pula fitur unggulan seperti AI Erase dan AI Aura Light Portrait," kata Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia dalam keterangan resminya.

Pada laman resminya, Vivo Indonesia telah mengonfirmasi tanggal peluncuran Vivo V40 Lite, yang akan dilangsungkan pada 25 September. Sambil menunggu peluncuran resmi, berikut ini adalah bocoran spesifikasi yang dihadirkan.

Bocoran Spesifikasi

Vivo V40 Lite akan hadir dengan layar AMOLED yang mendukung refresh rate 120Hz, dan memiliki desain bingkai datar yang memberikan kesan modern.

Pada bagian belakang, terdapat dua kamera, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan lensa ultra-wide 8 MP. Di bagian depan, disematkan kamera beresolusi 32 MP.

Vivo V40 Lite dilengkapi dengan sejumlah fitur AI yang dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas fotografi dan kreasi konten visual. Salah satu fitur unggulannya adalah AI Erase.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan secara mudah dan natural, tanpa meninggalkan bekas suntingan yang mencolok. Hasil akhirnya seolah-olah objek tersebut memang tidak pernah ada.

Selain itu, terdapat fitur AI Aura Light Portrait yang memberikan efek pencahayaan lebih lembut dan merata, sehingga menghasilkan foto yang lebih dramatis dan estetis. Dengan fitur ini, pengguna dapat menciptakan potret dengan efek pencahayaan artistik yang menyerupai hasil pemotretan di studio.

Vivo juga menyematkan fitur AI Photo Enhance yang secara otomatis dapat meningkatkan ketajaman, memperbaiki warna yang memudar, serta menghilangkan noda dan goresan. Dengan demikian, foto-foto kenangan akan terlihat lebih tajam, cerah, dan penuh warna, seakan-akan baru saja diambil.

Vivo memastikan bahwa daya tahan baterai V40 Lite akan tetap optimal hingga empat tahun. Dengan teknologi pengisian cepat 80W, baterai berkapasitas 5.000 mAh diklaim dapat terisi dari 0-45% hanya dalam waktu 15 menit.

V40 Lite juga dikabarkan memiliki RAM sebesar 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Ponsel ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna: Titanium Silver, Carbon Black, dan Pearl Violet.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua