Gadget

Ketersediaan Poco Pad di Indonesia Terjamin Gak Bakal Gaib!

Poco Pad
Stok Poco Pad terjamin. (screenshot @mi.com)

PasundanEkspres - Poco Pad, tablet pertama yang diluncurkan oleh Poco, kini resmi tersedia di Indonesia. Ketersediaan barang tersebut dipastikan tidak akan langka.

"Semoga tidak langka. Tapi yang pasti, jika stok sudah menipis, kami pasti segera meminta restocking lebih cepat," ujar Product PR Manager Poco Indonesia, Abee Hakim, di Norae, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Abee menjelaskan bahwa mereka telah belajar dari masalah yang dialami pada Poco F5. Saat itu banyak isu yang menyebutkan bahwa produknya langka, padahal stok sebenarnya ada namun langsung habis begitu dirilis.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya telah menyusun strategi khusus sehingga isu barang langka tidak terjadi saat Poco F6 dirilis.

"Kami yakin stok untuk Poco Pad ini pun akan mencukupi, karena kami memiliki strategi khusus serta prediksi yang matang," jelas Abee.

Tablet ini sudah dapat dibeli mulai hari ini, Kamis, 18 Juli 2024, setelah sebelumnya tersedia untuk pre-order dari tanggal 4-17 Juli 2024. Pelanggan dapat membelinya di berbagai toko mitra Poco seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Mi.com.

"Mulai hari ini pengguna dapat memperoleh produk ini, tidak hanya tabletnya saja, tetapi juga dengan keyboard maupun smart pen. Produk tersebut bisa dibeli secara terpisah atau dalam bentuk bundling, sesuai kebutuhan mereka," ungkap Abee.

Abee juga menyebutkan bahwa respon para penggemar Poco terhadap pre-order sangat positif. Namun, ia belum bisa memberikan angka pastinya karena data tersebut belum tersedia.

"Responsnya sangat baik. Beberapa e-commerce menunjukkan stok yang sudah mulai menipis. Kami juga tidak menyangka secepat itu. Tapi kami akan terus menjaga ketersediaan stok," pungkasnya.

Sebagai informasi, Poco Pad memiliki layar LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel (2,5K). Layar ini mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits dan rasio 16:10.

Tablet ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Poco Pad dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP. Tablet ini memiliki desain metal unibody dengan bobot 571 gram dan ketebalan 7,52 mm.

Kapasitas baterainya mencapai 10.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. Kapasitas baterai yang besar tersebut memungkinkan Poco Pad digunakan untuk streaming video hingga 16 jam.

Poco Pad dibanderol dengan harga Rp 3.999.000. Sedangkan keyboard Poco Pad dijual seharga Rp 699.000 dan smart pen seharga Rp 699.000.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua