Gadget

Acer Memperkenalkan Nitro Blaze 7, Konsol Portabel Pesaing Steam Deck

Acer Nitro Blaze 7
Acer Nitro Blaze 7 konsol portabel saingan Steam Deck. (screenshot @acer.com)

PasundanEkspres - Acer memperkenalkan Nitro Blaze 7 sebagai konsol genggam berbasis PC pertamanya pada ajang IFA 2024 di Berlin, Jerman. Konsol gaming ini dirancang untuk bersaing dalam pasar yang semakin kompetitif, yang saat ini didominasi oleh pemain lama seperti Steam Deck dan Asus ROG Ally.

Menurut Acer, Nitro Blaze 7 memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti penggunaan prosesor AMD Ryzen terbaru dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Konsol ini memiliki bobot 670 gram serta mendukung konektivitas Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3.

Konsol ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 8840HS yang dilengkapi dengan GPU terintegrasi AMD Radeon 780M. Prosesor tersebut mendukung performa AI dengan kemampuan mencapai 38 TOPS, meskipun Acer belum memberikan rincian mengenai fitur AI yang dapat digunakan pada konsol ini.

Performa Nitro Blaze 7 juga didukung oleh RAM LPDDR5X berkapasitas 16GB serta memori internal SSD NVMe PCIe yang dapat mencapai hingga 2TB. Selain itu, Acer juga menyediakan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan.

Layar Nitro Blaze 7 berukuran 7 inci dengan panel IPS LCD yang memiliki resolusi 1920 x 1080 (FHD), refresh rate 144Hz, serta tingkat kecerahan mencapai 500 nits.

Tampilan pada Nitro Blaze 7 juga mendukung teknologi AMD FreeSync Premium untuk memastikan gameplay yang lebih mulus, serta Radeon Super Resolution yang mampu melakukan scaling grafis secara real-time, memberikan pengalaman bermain tanpa gangguan.

Secara desain, Acer Nitro Blaze 7 memiliki tampilan yang mirip dengan kebanyakan konsol genggam lainnya. Di kedua sisi layar terdapat D-pad, dua kontrol analog, dan tombol face buttons. Konsol ini juga dilengkapi dengan tombol Game Space khusus yang memungkinkan pengguna mengakses game favorit dari berbagai platform di Nitro Blaze 7.

Di bagian bahu konsol terdapat dua tombol dan trigger di sisi kiri dan kanan. Konsol ini juga dilengkapi dengan tombol power yang berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari, tombol pengaturan volume, dua port USB-C, dua speaker, dua mikrofon, serta jack headphone 3,5 mm.

Konsol Acer Nitro Blaze 7 didukung oleh baterai berkapasitas 50Wh dan adapter 65W yang sudah termasuk dalam paket penjualan. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Windows 11 dan menawarkan akses gratis selama tiga bulan ke PC Game Pass dari Xbox.

Harga dan ketersediaan Acer Nitro Blaze 7 akan bervariasi di setiap wilayah. Acer mengumumkan bahwa konsol ini akan mulai tersedia pada kuartal keempat tahun 2024.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua