Gadget

Xiaomi Mix Flip Diluncurkan Secara Global, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Mix Flip
Xiaomi Mix Flip kini secara resmi diluncurkan secara global. (screenshot @mi.com)

PasundanEkspres - Xiaomi memberikan kejutan dalam acara peluncuran 14T dan 14T Pro dengan pengumuman Xiaomi Mix Flip yang kini resmi dirilis secara global setelah debut pertamanya di China pada Juli lalu.

“Ini adalah ponsel flip pertama kami yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru bagi pengguna kami,” ujar Jennifer Zheng, Product Marketing Manager Xiaomi International, saat peluncuran di Berlin, Jerman.

Zheng juga menambahkan, "Xiaomi Mix Flip menjadi hit besar di pasar China, benar-benar melampaui ekspektasi, terjual habis dalam penjualan awal."

Spesifikasi

Xiaomi Mix Flip memiliki berat 192 gram dan ketebalan 15,99 mm ketika dilipat, menjadikannya nyaman digenggam dan tetap mudah disimpan dalam saku.

Ponsel ini dilengkapi layar cover berukuran 4,01 inci dengan panel AMOLED, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 3.000 nits. Layar cover Xiaomi Mix Flip mendukung banyak aplikasi, widget, dynamic lock screen, rotasi otomatis, serta papan ketik layar penuh.

"Layar bagian depan dirancang untuk menangani semua yang kamu perlukan tanpa harus membuka (layar dalam) HP ini," jelas Jennifer.

Layar utama Xiaomi Mix Flip berukuran 6,86 inci, menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 1,5K, refresh rate adaptif 1-120Hz, dan kecerahan mencapai 3.000 nits.

Ponsel ini didukung oleh Snapdragon 8 Gen 3 dan dilengkapi dengan sistem pendingin 3D yang didesain ulang dengan area VC sebesar 3500mm². Sistem pendingin ini memiliki desain "tangga" unik yang mampu dengan cepat menghilangkan panas dari SoC. Material isolasi termal "aerogel" SU7 Xiaomi digunakan di sekitar layar bagian dalam, mencegah perpindahan panas ke layar dan meningkatkan kenyamanan pengguna saat menyentuh layar.

Bagian rangka tengah terbuat dari paduan aluminium 6M42, dipadukan dengan Xiaomi Shield Glass dan kaca fleksibel ultra-tipis UTG yang melindungi layar luar dan dalam. Engsel ganda yang ringkas terbuat dari bahan berkekuatan tinggi, menjamin ketahanan lipatan hingga 500.000 kali dengan sertifikasi SGS.

Dari segi fotografi, Xiaomi Mix Flip mengandalkan lensa Leica Summilux dengan sensor utama 50MP Light Fusion 800, serta lensa telefoto 50MP dengan kemampuan zoom optik 3x dan jarak fokus minimum 9cm.

“Pengguna bisa membuat foto menakjubkan setiap saat,” tambah Jennifer.

Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan kamera luar pada sudut 45 hingga 120 derajat, dan Mix Flip dapat diubah menjadi 'handycam' untuk perekaman video.

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.780mAh dengan pengisian cepat 67W. Teknologi baterai Surge Xiaomi dengan kandungan silikon 6% pada elektroda negatif menjamin setidaknya 80% kapasitas baterai setelah 1.600 siklus pengisian, menurut perusahaan.

Xiaomi Mix Flip menjalankan HyperOS berbasis Android 14, dan dilengkapi fitur AI seperti Circle to Search, Gemini, dan lainnya.

Harga

Xiaomi Mix Flip hadir dalam warna Black dan Purple, dan saat ini dijual di pasar Eropa dengan harga 1.299 euro atau sekitar Rp 21,8 juta, dengan konfigurasi RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua