Gadget

Desain dari iPhone SE 4 Kini Terungkap Lewat Bocoran Case-nya!

Case iPhone SE 4
Desain dari iPhone SE 4 telah terungkap dari bocoran Case-nya. (Screenshot Twitter/X @MajinBuOfficial)

PASUNDAN EKSPRES - Rencana peluncuran iPhone SE 4 telah lama menjadi bahan perbincangan, namun hingga kini belum ada kepastian. Namun, terdapat petunjuk terbaru yang menunjukkan bahwa ponsel pintar ini akan segera tersedia.

Kabar terbaru ini datang dari sumber yang sering memberikan bocoran informasi seputar produk Apple yang belum dirilis, yaitu leaker yang dikenal dengan nama Majin Bu. Melalui postingannya di platform X, Majin Bu membagikan foto casing dengan tulisan 'iPhone SE4' yang tertera di bagian depannya.

Casing transparan tersebut mengkonfirmasi spekulasi sebelumnya mengenai desain iPhone SE 4 yang disebut-sebut akan menyerupai iPhone 14. Bagian depan casing tersebut terlihat memiliki notch di bagian atasnya, cukup besar untuk menampung kamera depan serta sensor Face ID.

Sebelumnya, beredar rumor yang menyebutkan bahwa iPhone SE 4 akan mengadopsi desain notch ala Dynamic Island yang digunakan pada iPhone 15 series. Namun, bocoran casing ini serta render yang beredar sebelumnya berhasil membantah rumor tersebut.

Foto yang dibagikan oleh Majin Bu juga menampilkan sisi kiri casing yang dilengkapi dengan tombol volume dan satu bagian yang cukup besar di atasnya. Kemungkinan besar bagian tersebut akan menampung Action Button, atau setidaknya mute switch.

Sementara itu, di bagian belakang casing terdapat lubang yang cukup besar untuk menampung satu kamera belakang. Berdasarkan rumor sebelumnya, iPhone SE 4 akan dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 48 MP.

Namun, belum ada informasi pasti mengenai apakah iPhone SE 4 akan menggunakan sensor yang sama dengan iPhone 14 Pro/iPhone 15, atau akan mengadopsi sensor baru dengan ukuran yang lebih besar, seperti yang dikutip oleh Pasundanekspres dari Notebookcheck pada Rabu (3/4/2024).

Secara keseluruhan, bocoran kali ini sejalan dengan render CAD iPhone SE 4 yang sebelumnya dibagikan oleh 91Mobiles pada awal bulan Maret. Render tersebut juga mengungkap bahwa iPhone SE 4 akan menggunakan port USB-C seperti pada iPhone 15 series, serta layar berukuran 6,1 inci yang sebanding dengan iPhone 14.

Meskipun demikian, bocoran tersebut belum memberikan petunjuk mengenai jadwal resmi peluncuran iPhone SE 4. Namun, dengan mulai diproduksinya aksesori seperti casing untuk iPhone SE 4, dapat diharapkan bahwa peluncurannya tidak akan lama lagi.

Berita Terkait