Gadget

Google Pixel 9a Bakal Diluncurkan Lebih Awal, Ini Alasannya

Google Pixel 9a
Google Pixel 9a bakal dirils lebih awal. (Foto: Dok. @Onleaks/Androidheadline)

PasundanEkspres - Google dikabarkan akan mempercepat peluncuran Pixel 9a dari jadwal biasanya, yang umumnya dilakukan pada bulan Mei, menjadi pertengahan Maret.

Sebagaimana diketahui, seri "a" Pixel umumnya diperkenalkan dalam ajang I/O yang diselenggarakan setiap bulan Mei. Namun, informasi terbaru menyebutkan bahwa Pixel 9a akan diluncurkan pada pertengahan Maret dan langsung mulai dipasarkan pada bulan yang sama.

Perubahan jadwal peluncuran ini kemungkinan akan diberlakukan secara permanen untuk seri Pixel A, yang mengindikasikan bahwa Pixel 10a juga bisa diluncurkan pada bulan Maret 2026. Informasi ini dilansir oleh PasundanEkspres dari Techspot, pada Selasa (8/10/2024).

Percepatan peluncuran Pixel 9a diperkirakan menjadi langkah strategis Google untuk bersaing dengan iPhone SE 4, yang kabarnya akan diluncurkan pada awal tahun 2025. Google tampaknya ingin menggoyahkan rencana Apple dalam menguasai pasar ponsel kelas menengah dengan iPhone SE 4.

Bocoran mengenai Pixel 9a sendiri sudah banyak beredar di dunia maya. Pada bulan September lalu, gambar render Pixel 9a dirilis oleh OnLeaks, memperlihatkan desain modul kamera belakangnya.

Selain itu, wallpaper resmi untuk Pixel 9a juga telah tersebar, mengindikasikan bahwa Google sedang mempersiapkan peluncuran perangkat ponsel kelas menengah tersebut.

Sumber bocoran lainnya berasal dari ShrimpApplePro di platform X, yang mengambil informasi dari grup Facebook penggemar Pixel di Vietnam.

Desain Pixel 9a berbeda secara signifikan dari Pixel 8a. Tepiannya menyerupai seri Pixel 9 dengan bingkai datar. Namun, tidak ada modul kamera yang mencolok, karena Google merancangnya hampir menyatu dengan bagian belakang ponsel. Konfigurasinya terdiri dari dua kamera yang didampingi oleh lampu LED di sisi kanan.

Bagian depan ponsel dilengkapi dengan layar datar, namun memiliki bezel yang lebih tebal dibandingkan Pixel 9, hal ini dapat dimaklumi mengingat harga Pixel 9a yang lebih terjangkau.

Di bagian atas layar, terdapat lubang punch hole untuk kamera selfie. Sementara itu, bagian bawah ponsel dilengkapi dengan slot kartu SIM, port USB-C, dan lubang speaker.

Permukaan belakang ponsel memiliki tekstur matte, meskipun warna pastinya belum diketahui. Pixel 9a dikabarkan akan tersedia dalam empat varian warna, salah satunya adalah warna perak.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua