Gadget

Huawei Meluncurkan FreeBuds Pro 3 dengan Kualitas Suara Premium Seharga Rp 3 Juta

FreeBuds Pro 3
Huawei secara resmi luncurkan FreeBuds Pro 3 TWS dengan kualitas audio yang premium. Foto: @consumer.huawei.com

PASUNDAN EKSPRES - Huawei mengumumkan peluncuran earphone true wireless stereo (TWS) terkini mereka, FreeBuds Pro 3. Menurut Huawei, keistimewaan dari TWS ini terletak pada kualitas suara premium dan kemampuan active noise cancellation (ANC) yang superior.

Freebuds Pro 3 dilengkapi dengan teknologi ANC 3.0 yang diharapkan dapat mengurangi gangguan suara lebih efisien ketika mendengarkan musik atau saat berkomunikasi lewat telepon.

Kemudian, kinerja suaranya didukung oleh dua driver audio yang Huawei sebut sebagai Ultra-Hearing Dual Driver. Setiap driver bertanggung jawab pada frekuensi suara yang berbeda, dengan satu driver mengatasi frekuensi rendah dan yang lainnya pada frekuensi tinggi.

"Huawei FreeBuds Pro 3 dirancang untuk menyajikan kualitas suara premium, kemampuan mikrofon yang lebih unggul, dan ANC yang sangat efektif. Ini semua tentang kualitas premium dan dirancang bagi pengguna yang memiliki harapan tertentu terhadap kualitas suara," ungkap Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, dalam sebuah konferensi pers virtual pada Jumat (1/3/2024).

Selanjutnya, adanya dukungan teknologi Ultra-Hearing Dual Drivers pada TWS ini menjamin output suara yang detail dan meningkatkan pengalaman mendengarkan musik ke tingkat yang lebih tinggi. Sertifikat HWA dan Hi-Res Dual HD Audio pun memperkuat kualitas suara beresolusi tinggi dan menawarkan pengalaman audio yang memukau.

Kemudian, untuk memperbaiki kualitas suara yang ditangkap oleh mikrofon, Huawei mengintegrasikan Pure Voice 2.0, yang mampu membuat suara pengguna terdengar lebih bersih dengan gangguan di latar belakang yang diklaim lebih sedikit.

FreeBuds Pro 3 juga memiliki fitur koneksi dual device yang memungkinkannya untuk terhubung dengan dua perangkat sekaligus. Secara keseluruhan, terdapat 10 perangkat yang dapat tersambung ke TWS ini, dari beragam merek atau sistem operasi.

Menurut Edy, kemampuan FreeBuds Pro 3 dapat dinikmati lintas perangkat dan sistem operasi. Namun, fitur notifikasi pop-up saat tersambung hanya tersedia jika terhubung dengan perangkat Huawei.

Dalam hal daya tahan, FreeBuds Pro 3 memiliki sertifikat IP54 yang memungkinkannya aman digunakan bahkan saat hujan. Daya tahan baterainya secara total (bersama dengan charging case) bisa mencapai 31 jam. Waktu pengisian baterainya juga cepat, hanya membutuhkan 40 menit untuk mengisi dari nol hingga penuh.

Harga dan Ketersediaan

Huawei FreeBuds Pro 3 ditawarkan dengan harga Rp 2.999.000 dengan berbagai bonus, termasuk Huawei Band 8 dan garansi kehilangan, dimana konsumen yang kehilangan salah satu earbud dapat membeli pengganti dengan hanya membayar Rp 599.500 dari harga asli satu earbud seharga Rp 1.199.000.

Berita Terkait