Gadget

Huawei Watch Fit 3 Resmi Meluncur, Mirip Apple Watch tapi Harganya Terjangkau!

Huawei Watch Fit 3
Huawei kini resmi luncurkan Watch Fit 3 dengan harga terjangkau. (screenshot Watch Fit 3 @consumer.huawei.com)

PasundanEkspres - Huawei baru-baru ini memperkenalkan Watch Fit 3, sebuah perangkat smartwatch yang menarik perhatian karena kemiripannya dengan Apple Watch, sambil tetap menawarkan fitur menarik dengan harga yang terjangkau.

Watch Fit 3 dari Huawei didesain agar sesuai untuk pengguna unisex dengan desain rampingnya yang hanya memiliki berat 26 gram dan ketebalan 9.9 mm. Dibuat dari aluminium, perangkat ini dilengkapi dengan tali velcro nylon yang nyaman dan cocok untuk pergelangan tangan yang lebih kecil.

Pada bagian samping Watch Fit 3, terdapat tombol crown yang dapat diputar, berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil tampilan aplikasi, menggulir daftar aplikasi, serta menyesuaikan volume. Huawei juga menambahkan tombol akses cepat ke aplikasi dan asisten suara.

Perangkat ini memiliki layar OLED berukuran 1,82 inci dengan resolusi 480 x 408 piksel dan kepadatan 377 PPI. Tingkat kecerahan layarnya mencapai 1.500 nits, memastikan layar tetap terang bahkan di bawah sinar matahari terik.

Seperti kebanyakan smartwatch, Watch Fit 3 Huawei fokus pada kesehatan dan kebugaran dengan menyediakan 101 mode olahraga, animasi kebugaran terintegrasi, dan manajemen kalori. Fitur pemantauan kesehatan seperti pemantauan detak jantung, kadar oksigen dalam darah (SpO2), dan pelacakan tidur juga disertakan, bersama dengan fitur pelacakan kesehatan wanita.

Keunggulan lain dari perangkat wearable buatan Huawei adalah baterai yang tahan lama. Watch Fit 3 mampu bertahan hingga 10 hari dengan penggunaan standar dan 7 hari dengan penggunaan intensif, berkat baterai berkapasitas 400 mAh dan teknologi pengisian cepat yang hanya memerlukan waktu 10 menit untuk penggunaan sehari penuh.

Perangkat ini menawarkan beragam pilihan tampilan jam dan dilengkapi dengan fitur Always on Display, panggilan Bluetooth, pemutaran musik lokal, dan kemampuan membalas pesan. Dengan ketahanan air hingga 5ATM, Watch Fit 3 dapat digunakan dalam berbagai kondisi. Selain itu, jam pintar ini kompatibel dengan perangkat iOS dan Android melalui aplikasi Huawei Health.

Saat ini, Huawei telah meluncurkan Watch Fit 3 di Eropa, dan kemungkinan akan segera hadir di Indonesia dengan pilihan warna putih, abu-abu, hijau, pink, dan hitam. Harga untuk varian standar Watch Fit 3 adalah 159 euro atau sekitar Rp 2,7 juta, sementara varian dengan strap kulit dihargai 179 euro atau sekitar Rp 3 juta. Meskipun demikian, harga di Indonesia mungkin lebih terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan menarik bagi para konsumen yang berminat.

Berita Terkait