Game

Helldivers 2, Game PlayStation Paling Laris dengan Penjualan Tercepat Sepanjang Masa

Helldrivers 2
Helldivers 2 game playstation jadi game dengan penjualan tercepat sepanjang masa. (screenshot @steam)

PasundanEkspres - Belum lama ini, PlayStation merilis game terbarunya yang berjudul Helldivers 2. Game ini diklaim menjadi produk dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah PlayStation.

Helldivers 2 berhasil terjual lebih dari 12 juta kopi dalam kurun waktu hanya tiga bulan, sejak peluncurannya pada 8 Februari 2024 lalu.

Dalam laporannya kepada investor, Sony menyatakan bahwa game shooter yang tersedia untuk PS5 dan PC ini melampaui ekspektasi mereka. Game besutan Arrowhead Studios ini mencapai tonggak penjualan yang mengesankan pada 5 Mei lalu, seperti dilansir PasundanEkspres dari IGN, Jumat (17/5/2024).

Sony mengungkapkan bahwa Helldivers 2 adalah game PC dengan performa penjualan terbaik dalam sejarah perusahaan. Kehadirannya memberikan kontribusi besar terhadap penjualan dan laba pada kuartal terakhir.

Helldivers 2 dirilis di PS5 dan PC dengan harga yang sama. Untuk versi standar, gamer harus merogoh kocek sebesar Rp 579 ribu.

Sedangkan Edisi Super Citizen dibanderol lebih mahal, yakni Rp 879 ribu. Edisi ini tidak hanya menyertakan game-nya saja, tetapi juga beberapa keuntungan tambahan.

Namun, di tengah kepopulerannya, ada masalah yang muncul antara Arrowhead dan Sony. Mereka sempat berselisih mengenai kewajiban bagi pemain PC untuk menautkan akun ke PlayStation Network agar bisa memainkan Helldivers 2.

Kesuksesan ini tampaknya akan mendorong Sony untuk merilis lebih banyak game yang dapat dinikmati secara bersamaan di PC dan PS5. Seperti yang diketahui, ketika meluncurkan game single player, mereka biasanya menargetkan pemain di PS5 terlebih dahulu, baru kemudian merilisnya di PC beberapa tahun kemudian.

Pengembang Helldivers 2 juga bersemangat untuk menambah lebih banyak konten ke dalam game ini. Diperkirakan akan ada beberapa tambahan baru seperti kendaraan atau musuh yang akan diperkenalkan selama tahun 2024.

Bagi gamer yang ingin memainkannya di PC, pastikan spesifikasi yang dimiliki mencukupi. Berdasarkan informasi di Steam, berikut spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk bermain Helldivers 2:

  • Sistem Operasi: Windows 10 64 bit
  • Prosesor: Intel Core i7-4790K atau AMD Ryzen 5 1500X atau Intel Core i7-9700K atau AMD Ryzen 7 3700X
  • RAM: 8 GB / 16 GB
  • Grafik: Nvidia GeForce GTX 1050 Ti atau AMD Radeon RX 470 atau Nvidia GeForce RTX 2060 atau AMD Radeon RX 6600XT
  • Penyimpanan: 100 GB

Berita Terkait