Internasional

Cerita di Balik Video Pengumuman Penyakit Kate Middleton: Butuh Waktu Menjelaskan kepada Ketiga Anak-anaknya

Kate Middleton dalam Video Pernyataan Mengenai Kondisinya. (Sumber Foto: Screenshot via Instagram @@princeandprincessofwales)
Kate Middleton dalam Video Pernyataan Mengenai Kondisinya. (Sumber Foto: Screenshot via Instagram @@princeandprincessofwales)

PASUNDAN EKSPRES - Terdapat cerita yang mengharukan di balik pengumuman penyakit Kate Middleton yang di rekam di Istana Windsor pada Rabu, 20 Maret 2024.

Sebelum Istana menyampaikan pengumuman penyakit Kate Middleton kepada publik melalui Instagram @princeandprincessofwales, ada cerita di baliknya yakni berupa Putri Wales yang menemui Raja Charles III di Istana Windsor.

Mengutip dari laman People, pertemuan tersebut berlangsung saat makan siang dan pada kesempatan itu Kate berbicara mengenai perasaannya, perjuangannya, dan juga ingin mengetahui bagaimana ayah mertuanya yang juga sedang berjuang menghadapi kanker.

"Sangat tidak biasa mereka berdua duduk bersama seperti ini. Raja telah diberitahu bahwa wanita yang dia sebut sebagai 'menantu perempuanku tercinta' menderita kanker," seperti yang diungkapkan oleh sumber Istana.

 

BACA JUGA:Kronologi Dibalik Menghilangnya Kate Middleton: Berbagai Macam Spekulasi hingga Pernyataan Langsung Istana Kensington

BACA JUGA:Terungkap Alasan Kantor Berita Setempat Menarik Foto Terbaru Kate Middleton

 

Banyak hal yang mereka (Kate dan Raja Charles III, red.) bicarakan terutama Raja Charles III yang sharing kepada menantu tercintanya itu mengenai pengobatan dan bagaimana ia mengumumkan hal tersebut kepada publik.

Penyakit Kate Middleton yang Telah Diungkapkan

Melalui pernyataan yang disampaikannya melalui rekaman video pada Jumat, 22 Maret 2024, Kate menjelaskan bahwa alasan utama ia sedikit 'menunda' menyatakan kondisinya adalah ketiga anaknya yang terbilang masih kecil.

"Kami membutuhkan waktu unutk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja. Seperti yang telah saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja dan saya semakin kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal uamh akan membantu saya menyembuhkan pikiran, tubuh, dan jiwa saya," ungkap Kate.

Sebelumnya, Kate telah menjalani operasi perut pada Januari 2024. Pada awalnya, tidak terdapat diagnosis yang menunjukkan kanker.

Namun, setelah adanya pemeriksaat lanjut, ditemukan sel kanker dalam tubuhnya dan saat ini Putri Wales itu sedang menjalani kemoterapi.

 

(pm)

Berita Terkait