Kesehatan

9 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Selama Puasa yang Wajib Kamu Ketahui

manfaat kurma
Artikel ini akan memberikan informasi tentang manfaat kurma bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui untuk menjaga kesehatan selama bulan Ramadhan. (Dok Alodocter)

PASUNDAN EKSPRES - Artikel ini akan memberikan informasi tentang manfaat kurma bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui untuk menjaga kesehatan selama bulan Ramadhan. 

Kurma menjadi salah satu makanan yang sering dikonsumsi selama bulan Ramdhan, dan ternyata kurma mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. 

Kamu ingin mengetahui apa manfaat kurma bagi kesehatan? baca artikel ini hingga selesai. 

9 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Selama Puasa yang Wajib Kamu Ketahui 

 

BACA JUGA:Arumi Bachsin Berikan 3 Langkah Penting Cegah DBD yang Ampuh Bagi Dirinya dan Keluarga

 

Mengutip dari Instagram @siloamhospital yang mengunggah 4 manfaat kurma bagi kesehatan 

Menjaga Kesehatan Kulit Mata 

Vitamin A yang terdapat di dalam buah kurma dapat mengurangi resiko gangguan mata. Tak hanya itu, kandungan zat asam pantotanet pada kurma ternyata bisa membuat kulit lebih halus dan elastis. 

Menjaga Kesehatan Tulang 

Keuntungan kurma dalam menjaga kesehatan tulang berasal dari kandungan nutrisi seperti selenium, tembaga, mangan, dan magnesium. Nutrien-nutrien ini memiliki potensi untuk mengurangi risiko osteoporosis.

Mengontrol Kadar Gula Darah 

Meskipun memiliki rasa manis dan tingkat gula yang tinggi, kurma memiliki indeks glikemik yang relatif rendah, yang berarti tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang cepat. 

Selain itu, kandungan antioksidan dalam kurma dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan mencegah resistensi insulin, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Membantu Menjaga Kesehatan Jantung 

Manfaat kurma bagi kesehatan jantung berasal dari kandungan magnesium dan kalium yang ada di dalamnya. 

 

BACA JUGA:Hilangkan Bekas Hitam Permanen di Kaki Cukup Satu Malam, dengan 1 Bahan Dapur Ajaib Ini!

 

Kedua nutrisi tersebut berkontribusi dalam menjaga tekanan darah tetap normal dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat dalam kurma juga berperan dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, yang merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Namun, manfaat tersebut berbada dengan yang diunggah oleh Instagram @smkpertiwi yang memberikan 5 manfaat yang diantaranya. 

  1. Menjaga kesehatan pencernaan 
  2. Meningkatkan radikal bebbas 
  3. Menambah energi 
  4. Meningkatkan fungsi otak 
  5. Memenuhi cairah tubuh 

Manfaat kurma memang banyak, apalagi untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu kurma sangat dianjurkan untuk dikonsumsi selama bulan Ramadhan. 

Itulah guys 9 manfaat kurma bagi kesehatan selama bulan Ramadhan yang kami berikan kepada kalian. Semoga bisa membantu. 

Berita Terkait