Lifestyle

Resep Basreng Pedas Daun Jeruk yang Seuhah, Dijamin Bikin Ketagihan

Resep Basreng Pedas Daun Jeruk yang Seuhah, Dijamin Bikin Ketagihan
Resep Basreng Pedas Daun Jeruk (Foto: screenshot Youtube Asty Ayu Kitchen)

PASUNDAN EKSPRES - Basreng pedas daun jeruk merupakan cemilan berbahan dasar bakso ikan yang mudah dibuat di rumah, simak selengkapnya resep basreng pedas daun jeruk.

Di zaman sekarang, banyak sekali ragam cemilan yang digandrungi remaja perempuan seperti seblak, cilor, keripik setan, basreng, dll.

Biasanya cemilan zaman sekarang banyak memakai bumbu pedas karena sensasinya lebih menantang dibandingkan bumbu-bumbu lainnya seperti asin atau gurih.

BACA JUGA:Mau Bikin Bekal Makanan Simple? Ini Resep Ayam Suwir Bumbu Woku Khas Manado

Salah satu cemilan 'zaman now' yang masih banyak disukai remaja adalah basreng atau baso goreng yang bisa dibuat dua macam, yakni basreng basah atau basreng kering.

Basreng biasanya anyak dijual di toko-toko cemilan di pasar atau dijual di e-commerce dengan harga yang murah meriah dan isinya yang melimpah.

Kalian juga bisa membuat basreng pedas di rumah dengan bahan-bahan yang simpel serta murah yang dijamin rasanya mirip dengan basreng viral yang dijual di TikTok.

Untuk kalian yang penasaran dengan resep lengkapnya, yuk bikin resep basreng pedas daun jeruk yang seuhah dan dijamin bikin ketagihan.

BACA JUGA:Bikin Cireng Ayam Pedas: Resep Anti Mainstream yang Wajib Kamu Coba!

Resep Basreng Pedas Daun Jeruk
Bahan-bahan:
- 500 gr bakso ikan
- 10 siung bawang putih, dicincang
- 7 lembar daun jeruk, dicincang
- 2 sdm tepung terigu
- Kaldu bubuk secukupnya
- Minyak goreng secukupnya
- Bumbu tabur pedas secukupnya
- Bumbu tabur balado secukupnya

BACA JUGA:Resep Chicken Karage ala Jepang, Dijamin Renyah dan Cocok Buat Bekal

Cara Membuat Basreng Pedas Daun Jeruk:
1. Siapkan bakso ikan kemudian potong-potong kecil lalu masukan ke dalam wadah dan beri 2 sdm terigu lalu aduk rata.
2. Siapkan 10 siung bawang putih yang sudah dicincang kemudian panaskan minyak goreng secukupnya lalu tumis bawang putih sampai kecoklatan dan harum, lalu sisihkan di mangkok.
3. Siapkan 7 lembar daun jeruk yang sudah dicincang kemudian panaskan minyak goreng secukupnya lalu tumis daun jeruk sampai wangi, lalu sisihkan ke mangkok.
4. Panaskan minyak di wajan lalu goreng bakso ikan sampai teksturnya agak kering (atau sesuai selera), lalu angkat dan tiriskan.
5. Tuangkan baso goreng dalam sebuah wadah lalu masukan 2 sdm minyak bawang, daun jeruk, dan kaldu bubuk lalu aduk rata.
6. Masukan bumbu tabur pedas dan bumbu tabur balado secukupnya ke dalam wadah lalu aduk-aduk basreng agar bumbunya merata. (jika ingin lebih pedas, bisa tambahkan bumbu pedas sesuai selera)
7. Basreng pedas daun jeruk masukan dalam wadah tertutup dan siap disajikan. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua