Lifestyle

7 Rekomendasi Camilan Lebaran yang Enak, Bikin Temu Kangen Keluarga Makin Seru

7 Rekomendasi Camilan Lebaran yang Enak, Bikin Temu Kangen Keluarga Makin Seru
7 Rekomendasi Camilan Lebaran yang Enak, Bikin Temu Kangen Keluarga Makin Seru (Image From: Pexels/Timur Weber)

PASUNDAN EKSPRES - Rekomendasi camilan Lebaran ini bisa kamu coba untuk dijadikan sajian ketika Lebaran nanti. Selain menyiapkan makanan khas Lebaran, kamu juga harus menyiapkan camilan di rumah yang enak dan menggugah selera.

Momen mencicipi camilan Lebaran seringkali menjadi momen yang paling dinantikan. Apalagi saat ini banyak berbagai pilihan camilan yang bisa kamu jadikan referensi. Dari mulai camilan manis, gurih, asin, bahkan yang pedas. 

Nah, buat kamu yang ingin membeli camilan, kamu bisa mengetahui beberapa rekomendasi camilan Lebaran di bawah ini. Yuk, cari tahu di sini sampai selesai, dan tentukan camilan yang akan kamu sajikan di rumah. 

Rekomendasi Camilan Lebaran yang Enak 

Berikut adalah rekomendasi camilan Lebaran yang bisa kamu jadikan sebagai sajian Lebaran yang enak. 

Kue Nastar 

Rekomendasi camilan Lebaran yang pertama adalah kue nastar. Kue ini sudah seperti ciri khas camilan Lebaran karena hampir sebagian masyarakat Indonesia akan menyediakan kue ini di rumah.

Kue kering ini mempunyai rasa yang manis dengan selai nanas yang enak. Tapi, kini kue nastar mempunyai varian isian yang lebih beragam, seperti isian coklat, stroberi sampai dengan blueberry. Kamu bisa menjadikan kue ini sebagai camilan Lebaran yang enak. 

Kue Salju

Camilan Lebaran yang bisa kamu sajikan adalah kue salju atau kue putri salju yang terkenal. Kue ini identik dengan bentuk bulan sabit dengan cita rasa yang manis. Kue ini bisa kamu sajikan dengan kopi atau teh. Kamu bisa membuat kue ini atau membeli kue ini di toko kue dengan harga yang cukup terjangkau. 

Kue Bawang 

Camilan Lebaran yang berikutnya adalah kue bawang. Buat kamu yang senang dengan camilan cita rasa asin, mungkin kue bawang ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA: Tempat Wisata Di Solo Paling Hits, Menjadikan Liburan yang Tak Terlupakan

BACA JUGA: Rekomendasi Hotel Murah Terbaik di Solo untuk Tahun 2024

Kue ini merupakan kue yang bercita rasa gurih asin dengan beragam bentuk yang menarik, seperti berbentuk kontak, persegi panjang, hingga berbentuk stik. Kamu bisa menambahkan bumbu penyedap seperti, balado, pedas, barbeku atau rasa lainnya. 

Kue Kastangel 

Rekomendasi camilan Lebaran yang bisa kamu sajikan adalah kue kastangel. Kamu pasti sudah tidak asing dengan kue yang identik dengan Lebaran ini, seperti nastar. Kue ini identik dengan kue yang bertabur keju di atasnya.

Kastangel mempunyai arti keju batangan yang berasal dari bahasa Belanda. Kue ini cocok banget dihidangkan di meja ruang tamu saat Lebaran. 

Kue Semprit 

Camilan Lebaran beirkutnya adalah kue semprit. Kue ini juga termasuk kue yang gak kalah populer dari kue nastar dan kue kastangel. Kue ini berbentuk indah dan unik karena dihasilkan dari penggunaan spuit ketika mencetak adonannya.

Kue ini dihiasi dengan berbagai macam topping, seperti sprinkel dan choco chips, hingga rasanya makin terasa enak. 

Puding 

Selain berbagai macam kue di atas, ada camilan Lebaran yang bisa kamu sajikan, yaitu puding. Puding merupakan camilan yang mempunyai tekstur lembut dengan beragam rasa yang menarik.

Kamu bisa membuat puding dengan rasa favorit kamu. Kamu juga bisa menambahkan topping buah-buahan di atasnya. 

Keripik Tempe 

Keripik tempe ini sangat pas untuk dijadikan sebagai camilan Lebaran yang enak. Keripik ini merupakan camilan yang cukup terkenal karena mempunyai cita rasa yang gurih dengan kandungan protein yang baik. Selain dijadikan sebagai camilan, keripik ini bisa jadi lauk makan kamu, lho. 

Nah, itulah mengenai beberapa rekomendasi camilan Lebaran yang enak. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

 

Berita Terkait