Lifestyle

4 Cara Memilih Body Lotion untuk Mengatasi Masalah Kulit Kamu, Cantik dari Sekarang!

4 Cara Memilih Body Lotion untuk Mengatasi Masalah Kulit Kamu, Cantik dari Sekarang!
4 Cara Memilih Body Lotion untuk Mengatasi Masalah Kulit Kamu, Cantik dari Sekarang! (Image From: Pexels/Karolina Kaboompics)

PASUNDAN EKSPRES - Cara memilih body lotion ini penting buat kamu yang mulai ingin mempercantik diri. Buat kamu yang memiliki masalah kulit kering, pastinya kamu terganggu dengan masalah tersebut.

Kamu bisa menggunakan handbody atau body lotion untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tapi, sayangnya, memilih body lotion jangan sembarangan karena bisa menimbulkan efek atau reaksi lain. Oleh karena itu, di sini ada beberapa cara memilih body lotion yang bisa membantu kamu. Simak pembahasannya di bawah ini. 

Cara Memilih Body Lotion

Berikut adalah beberapa cara memilih body lotion yang bisa mengatasi beragam masalah kulit kamu. 

Kenali Jenis Kulit Kamu 

Cara memilih body lotion yang pertama adalah mengenali jenis kulit kamu terlebih dahulu. Jika kamu mengetahui kondisi kulit kamu, kamu dapat menentukan kebutuhan body lotion yang sesuai.

Hal ini akan memungkinkan body lotion kamu bekerja secara maksimal untuk melembabkan kulit. Setiap jenis kulit memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda-beda, terutama untuk kulit kering.

Sebagai contoh, jika kulit kamu tergolong sensitif, kamu dapat mencoba memilih produk hand lotion yang mengandung aloe vera, yang dapat memberikan sensasi dingin pada kulit kamu.

Memperhatikan Kandungan pada Body Lotion 

Cara memilih body lotion yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan atau mencari tahu kandungan pada body lotion. Kamu bisa prioritaskan penggunaan produk body care yang mengandung bahan-bahan yang memiliki kemampuan menghidrasi kulit.

Bahan-bahan tersebut seperti minyak tumbuhan yang menyehatkan, shea butter, ceramide, serta humektan seperti asam hialuronat dan gliserin.

BACA JUGA: Ceki-ceki Jenis Ikan Cupang yang Harganya Mehong, Ada yang Sentuh 10 Juta!

BACA JUGA: Viral di TikTok Link Tes Ujian Gagal Move on(Gamon) Klik disini!

Beberapa formula produk body lotion juga mengandung bahan-bahan seperti petroleum jelly dan malam lebah yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit kering kronis, hilangnya elastisitas, serta eksim.

Selain itu, beberapa formula tersebut juga mengandung SPF untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Memperhatikan Aroma dan Konsistensi Body Lotion 

Dalam memilih body lotion, sangat penting untuk memilih aroma dan konsistensi yang sesuai dengan preferensi kamu. Aroma yang kamu sukai akan mendorong kamu untuk menggunakan lotion tersebut secara rutin.

Begitu juga dengan konsistensi, jika terlalu berminyak atau kurang melembapkan, kemungkinan besar kamu tidak akan menyukainya dan enggan untuk menggunakannya.

Memiliki Keamanan dan Izin Edar 

Cara memilih body lotion yang berikutnya adalah dengan memperhatikan keamanan dan izin edar.

Keberadaan izin edar dari BPOM merupakan hal dasar yang harus kamu perhatikan saat membeli produk perawatan kulit.

Produk-produk yang telah mendapatkan sertifikasi dan diuji oleh BPOM dapat dipastikan aman dan baik untuk digunakan pada kulit.

Nah, itulah mengenai cara memilih body lotion yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah kulit kamu. 

(ipa)

Berita Terkait