Lifestyle

4 Cara Mengatasi Mood Swing yang Dijamin Ampuh, Auto Gak Badmood lagi!

4 Cara Mengatasi Mood Swing yang Dijamin Ampuh, Auto Gak Badmood lagi!
4 Cara Mengatasi Mood Swing yang Dijamin Ampuh, Auto Gak Badmood lagi! (Image From: Pexels/Liza Summer)

PASUNDAN EKSPRES - Cara mengatasi mood swing yang ampuh. Mood swing merupakan kondisi yang sering dialami oleh hampir kebanyakan orang di seluruh dunia, terutama pada perempuan.

Mood swing adalah kondisi yang terjadi karena perubahan suasana hati secara cepat dan drastis.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, misalnya dengan pengaruh lingkungan sekitar, perubahan hormon, gangguan mental, dan kondisi medis tertentu. 

Terkadang, dalam melakukan aktivitas, mood swing sering muncul dan berakhir mengganggu.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan cara mengatasi mood swing tersebut, kan? Nah, di sini terdapat beberapa cara mengatasi mood swing yang bisa kamu ketahui. 

Cara Mengatasi Mood Swing 

Berikut adalah beberapa cara mengatasi mood swing yang ampuh, dilansir dari postingan Instagram @psikologid, Senin (13/5). 

Beristirahat

Cara mengatasi mood swing yang pertama adalah dengan beristirahat. Kamu bisa mengambil waktu untuk me time atau setidaknya mengambil jeda hanya untuk mengatur napas.

Mood swing bisa disebabkan karena kelelahan, lho. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu mengambil waktu untuk beristirahat. 

Salurkan Energi kepada Hal Positif

Cara berikutnya untuk mengatasi mood swing adalah dengan menyalurkan energi kepada hal positif.

BACA JUGA: 10 Pantai Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi, Ada yang Dari Indonesia Loh

BACA JUGA: Bacaan Doa Pelepasan Jamaah Haji

Kamu bisa melakukan kegiatan positif untuk menyangkal mood swing kamu, misalnya saja dengan melakukan olahraga di pagi dan sore hari atau bahkan kamu bisa bejar hal baru. 

Menganalisa Logis daripada Emosional 

Cara mengatasi mood swing yang dijamin ampuh adalah dengan menganalisa logis daripada emosional. Hal tersebut akan membantu kamu agar tidak terbawa emosi.

Karena terkadang ketika kita mengalami mood yang berantakan, emosional menjadi yang paling utama menguasai diri kita. Oleh sebab itu, penting banget buat kamu untuk menganalisa logis ketimbang emosinal. 

Bercerita ke Orang yang Tepat 

Cara selanjutnya adalah dengan menceritakan bagaimana perasaan kamu kepada orang yang tepat dan dapat dipercaya. Faktor penyebab mood swing salah satunya adalah terlalu seringnya memendam perasaan.

Kamu bisa menceritakan apa yang kamu rasakan kepada seseorang yang membuatmu nyaman. Jangan sampai kamu mengungkapkannya kepada orang yang salah, agar kamu tidak mendapatkan masalah baru. 

Nah, itulah mengenai beberapa cara mengatasi mood swing yang ampuh. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua