News

Soal 4 Anak Tenggelam di Ciater, Ini Kata Kepala Puskesmas Palasari

ciater subang
4 korban bocah tenggelam di sungai saat dibawa ke Puskesmas Palasari dan dinyatakan meninggal dunia.

SUBANG– Peristiwa tragis di Desa Sanca, Kecamatan Ciater, Subang, pada hari ini Rabu, (31/7).

Empat anak dilaporkan tenggelam di sebuah lokasi di desa tersebut, yang menyebabkan kepanikan dan kesedihan mendalam di kalangan warga setempat.

Kepala Puskesmas Palasari, H. Budi Taufik S.Kep., Ners., menjelaskan bahwa pada pukul 11.15 WIB, tiga anak yang tenggelam dibawa ke Puskesmas Palasari oleh warga menggunakan mobil.

"Tiga anak tersebut tiba di puskesmas dalam kondisi sudah meninggal di TKP atau di perjalanan, langsung ditangani oleh tim medis yang dipimpin oleh Dr. Ajat bersama petugas puskesmas lainnya," ungkap Budi.

Meskipun upaya maksimal telah dilakukan oleh tim medis, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ketiga anak tersebut sudah meninggal dunia sebelum tiba di puskesmas.

"Kami segera melakukan pemeriksaan menyeluruh, namun sayangnya ketiga korban sudah tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan," tambahnya.

Setelah kejadian tragis ini, pihak Puskesmas Palasari langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Ciater, Polsek Jalancagak, dan Danramil Jalancagak untuk langkah penanganan lebih lanjut.

Atas kesepakatan bersama, ketiga korban langsung diantarkan ke rumah duka menggunakan 2 ambulans Puskesmas Palasari yang dikawal oleh mobil Polsek Jalancagak.

Sementara itu, satu korban lainnya tidak sempat dibawa ke puskesmas.(hdi/idr)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua