News

Viking Subang Suka Cita Persib Bandung Juara Liga 1

Viking Subang Suka Cita Persib Bandung Juara Liga 1

SUBANG- Viking Subang sambut suka cita prestasi gemilang Persib Bandung menjadi juara Liga 1 pada musim ini. 

Ketua Viking Subang, Akim mengungkapkan bagaimana atmosfer pada acara nobar laga Final Championship Series Liga 1 2023/2034 di Alun-alun Subang pada Jum'at (31/5). 

"Sangat luar biasa. Ribuan Bobotoh Subang memadati alun-alun, dua kali lipat ketika nobar Timnas. Subang lautan biru, hampir di seluruh Alun-alun Kecamatan juga nobar," ucapnya. 

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada Pj Bupati Subang, karena permohonan dari Viking Subang dan Bobotoh Persib Subang lainnya untuk mengadakan nobar di Alun-alun Subang disetujui. 

"Alhamdulillah permohonan kita (Viking Subang & Viking Ganas) untuk nobar di Alun-alun disetujui oleh Pj Bupati. Persib bukan hanya klub sepakbola tapi sudah jadi warisan, budaya, kebanggaan masyarakat Jawa Barat," ucapnya. 

Akim juga bersyukur karena masih diberikan umur untuk dapat kembali melihat tim kesayangannya tersebut menjadi juara setelah terakhir 10 tahun lalu. 

"Alhamdulillah masih bisa menyaksikan Persib juara. 10 tahun yang lalu saya masih sendiri, sekarang sudah berkeluarga. Nanti mah inginnya tiap tahun Persib Juara, semoga saja," ucapnya. 

Persib sendiri telah melakukan pawai juara di Kota Bandung. Akim berharap Persib juga dapat melakukan pawai di Kabupaten Subang. 

"Sekarang pawai Persib juara di Bandung, semoga nanti pawai juga ke Subang seperti 10 tahun yang lalu," ucapnya. 

Berbicara tentang performa Persib Bandung, Akim senang Persib Bandung bisa mematahkan beberapa kutukan seperti tidak pernah menang melawan Bali United dan tidak pernah juara dengan pelatih asing. 

"Alhamdulillah beberapa kutukan bisa dipatahkan seperti bisa menang lawan Bali, Pelatih asing pertama bawa juara, dan masih banyak lagi. Berarti tim ini patut diapresiasi da  dipertahankan, bahkan ditambal kekurangannya biar bisa bersaing di kancah Asia," ucapnya. 

Ia mengaku sebenarnya tidak pernah menyangka Persib Bandung bisa keluar sebagai juara pada musim ini, mengingat di awal musim tim berjuluk Maung Bandung tersebut sempat terseok di jurang degradasi. 

"Satu hal yang pasti, diluar dugaan bisa juara, apalagi sebelumnya ada pergantian pelatih," ucapnya. 

Menurutnya Bojan Hodak sebagai Pelatih Kepala Persib Bandung memiliki peran penting dalam perkembangan tim. 

"Bojan Hodak 'master class', sudah terbukti juara di beberapa liga di ASEAN, sangat cocok dengan kultur liga kita, manajemen pun bagus patut diapresiasi," ucapnya. 

Ia berharap kecemerlangan Persib tidak berhenti hanya di musim ini dan dapat terus berprestasi di kancah Asia mewakili Indonesia pada musim depan. Selain itu, dirinya juga berharap agar fasilitas yabg dibutuhkan pun segera dibangun dan diperbaiki. 

"Harapannya Persib bisa terus juara tiap tahun, jangan sampai menunggu sampai 10 tahun lagi, bisa berprestasi di kancah Asia, fasilitas yang dibutuhkan segera dibangun, kemudahan tiket diperbaiki kekurangannya, dan masih banyak lagi," ucapnya. 

Terakhir, secara komunitas Akim berharap Viking Subang dapat terus bermanfaat bagi masyarakat. 

"Kita tetap harus eksis, anggota semakin dewasa, bermanfaat untuk masyarakat,  dan regenerasi berjalan," ucapnya.(fsh) 

Tag :

Berita Terkait