News

Politeknik Negeri Subang Tekankan Pentingnya Strategi Branding Kampus

Politeknik Negeri Subang
BRANDING KAMPUS: Polsub menggelar seminar dan fokus group discussion (FGD) strategi promosi kampus yang berlangsung di Ballroom Laska Hotel pada, Rabu (29/5)ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Politeknik Negeri Subang (Polsub) menggelar seminar dan fokus group discussion (FGD) strategi promosi kampus yang berlangsung di Ballroom Laska Hotel pada, Rabu (29/5). 

Seminar dan FGD dalam rangka penerimaan mahasiswa baru 2024/2025 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas strategi branding kampus dan strategi promosi kampus Politeknik Negeri Subang. 

Acara ini menghadirkan dua narasumber terbaik yaitu Nunung Martina ST.,M.Si Wakil Direktur 1 Politeknik Negeri Jakarta dengan materi strategi branding promosi dan Najib Rendra S. Parino dari Jawa Pos dengan materi strategi promosi kampus. 

Direktur Polsub Oyok Yudianto S.T, M.T menyampaikan, seminar ini menekankan pentingnya branding kampus untuk meningkatkan jumlah dan minat calon mahasiswa pendaftar baru ke Politeknik Negeri Subang. 

"Polsub harus bisa memunculkan sesuatu yang unik yang dimiliki oleh kampus. Setiap jurusan diwajibkan memunculkan kelebihannya untuk branding di tiap jurusan," ucapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Ia mengatakan, Polsub juga menggunakan media sosial dalam promosi di media sosial.

Sementara itu, Ketua PMB Polsub Tri Herdiawan Afandi mengatakan, mulai dari mahasiswa dan panitia PMB mengikuti seminar dengan mencari ide-ide segar untuk strategi branding dan promosi ke depannya seperti apa. 

"Semua jurusan kita coba gali potensi-potensi apa yang ada di setiap jurusan dan kita angkat menjadikan sebagai wadah strategi," ucapnya. 

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan Polsub secara lebih luas kepada masyarakat. "Ke depannya Polsub dikenal sebagai satu-satunya Politeknik Negeri di Subang yang memiliki kualitas terbaik, standarnya kita vokasi banyaknya praktek dan setelah lulus bisa langsung bekerja," harapnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait