News

Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Dosen Unpam di Tol Cipali yang Sebabkan 1 Orang Tewas

Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Dosen Unpam di Tol Cipali yang Sebabkan 1 Orang Tewas
Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Dosen Unpam di Tol Cipali. (Foto: dokumen istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Bus rombongan dosen Universitas Pamulang (Unpam) mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Tol Cipali pada Rabu, 24 Juli 2024.

Kabar kecelakaan bus ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast yang menyebut satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

"Satu orang meninggal dunia di tempat kejadian, selanjutnya petugas membawa ke RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon," ucap Kombes Jules kepada awak media, dikutip dari Disway, Kamis (25/7).

"Tiga orang mengalami luka-luka selanjutnya di bawa petugas ke RSU Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Jules menerangkan, peristiwa kecelakaan bus yang membawa rombongan dosen Unpam itu terjadi pada Rabu, 24 Juli 2024 pukul 21.41 WIB di ruas Jalan Tol Cipali, tepatnya di Km 176+300 Jalur B Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kronologi kecelakaan itu bermula saat bus rombongan dosen Unpam melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo.

Setibanya di Km 176+300 jalur B, bus tersebut tiba-tiba oleng ke kanan kemudian menabrak tiang RPPJ yang berada di median jalan.

"Kendaraan Bus Blue Star melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo yang berisikan 33 orang, berikut pengemudi yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan. Setibanya di tempat kejadian, kendaraan diduga oleng ke kanan kemudian menabrak tiang RPPJ yang berada di median jalan. Atas kejadian tersebut kendaraan tertimpa tiang RPPJ," tutur Kombes Jules.

Akibat peristiwa itu, satu orang yang merupakan dosen Unpam meninggal dunia dan tiga orang lainnya terluka.

Adapun rombongan dosen Universitas Pamulang itu diketahui habis melakukan kegiatan pengabdian di Jepara, Jawa Tengah dan hendak pulang ke Tangerang Selatan. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua