News

Reynaldi Putra Andita Tunggu Restu DPP Golkar untuk Jadi Calon Bupati Subang

Reynaldi Putra Andita
BAKAL CALON BUPATI: Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, Reynaldi Putra Andita diusulkan partai untuk menjadi bakal calon bupati Subang.

SUBANG-Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada November mendatang. Sejumlah figur mulai bermunculan dan disebut-sebut akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Salah satunya di Subang saat ini, sejumlah nama telah santer digadang-gadang akan maju menjadi orang nomor 1 di daerah penghasil nanas ini. Seperti nama Reynaldi Putra Andita, kader muda partai Golkar.

Politisi yang menjadi anggota DPRD Jawa Barat ini mengaku telah diberi mandat oleh partai sebagai bakal calon Bupati Subang. Namun ia menyebut, keputusan ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Mengacu ke perolehan suara kemarin di Pileg, saya hari ini diberi mandat oleh partai sebagai bakal calon Bupati Subang, tapi semua keputusan ada di DPP. Jika partai memerintahkan saya untuk maju Pilkada Kabupaten Subang sebagai kader partai Insha Allah saya akan berjuang,” terangnya kepada Pasundan Ekspres.

Reynaldi mengatakan, jika telah menjadi calon Bupati Subang dirinya akan membawa visi misi yang terfokus pada bidang pendidikan dan infrastruktur.

“Di Kabupaten Subang masih banyak jalan yang kurang bagus sehingga berdampak dalam perlambatan laju ekonomi Kabupaten Subang. Saya juga akan fokus untuk meningkatkan dan memberdayakan UMKM di Subang agar banyak tercipta wirausaha muda,” katanya.

Disisi lain, dalam mewujudkan itu semua dirinya juga harus bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang di mana sektor pariwisata dan industri harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Menurutnya, salah satu PAD terbesar di Subang yaitu sektor pariwisata dan industri.

“Jika dalam segi pariwisata Subang ini sebetulnya punya sumber daya alam yang luar biasa sehingga seharusnya bisa memberikan ruang-ruang untuk para investor yang mau berinvestasi di Subang , dan hal itu jika kita kelola dengan benar bisa memberikan suntikan juga untuk PAD,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Reynaldi, untuk sektor industri sendiri Subang saat ini telah memiliki Pelabuhan Internasional yang di mana itu bisa menjadi daya tarik bagi perusahaan besar untuk membuka pabrik di kawasan Kabupaten Subang.

Dia mengatakan, selain bisa menambah PAD hal itu juga bisa menjadi salah satu objek untuk membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kabupaten Subang khususnya putra putri daerah setempat.

“Saya berharap Kabupaten Subang ini bisa menjadi kabupaten yang mandiri dan lebih maju lagi kedepannya. Sehingga masyarakat hidupnya bisa lebih sejahtera lagi dan jangan sampai ada lagi masyarakat Kabupaten Subang ini yang masih menganggur dan masih tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” pungkasnya.

Diketahui, Reynaldi telah diusulkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat sebagai bakal calon bupati Subang. Selain Reynaldi, Elita yang juga ibu dari Reynaldi diusulkan pula sebagai bakal calon bupati Subang. 

Sebelumnya, Partai Golkar Jawa Barat telah mengirimkan surat kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, mengungkapkan sejumlah saran dan masukan terkait dengan arah dan kebijakan partai, pada 30 Maret 2024.

Dalam surat tersebut, juga disebutkan nama-nama Bacakada/Bacawakada yang dianggap memiliki potensi sebagai pemimpin di daerah, termasuk di antaranya adalah Elita Budiati dan Reynaldi Putra Andita Budi Raemi.

Dalam konteks pemilihan kepala daerah, surat tersebut menyoroti pentingnya memperhatikan calon-calon yang memiliki rekam jejak dan kapabilitas yang kuat dalam memimpin.

Nama Elita Budiati disebutkan sebagai salah satu calon bupati Subang yang dianggap memiliki potensi untuk memajukan daerah tersebut dengan visi dan komitmen yang jelas.

Sementara itu, Reynaldi Putra Andita Budi Raemi juga disebutkan sebagai salah satu calon bupati yang memiliki potensi untuk mengemban tanggung jawab kepemimpinan di level daerah.(cdp/ysp) 

 

 

 

 

Berita Terkait