News

Calon Bupati Subang Ruhimat Setuju Pemekaran Subang Utara

Calon Bupati Subang, Ruhimat
KUNJUNGAN: H. Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat, disambut meriah oleh masyarakat Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Minggu siang (29/9).

SUBANG-H. Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat, disambut meriah oleh masyarakat Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Minggu siang (29/9). Kehadirannya dalam rangkaian kunjungan kerja disambut sebagai "Bapak Pemekaran Subang Utara," sebuah gelar yang mencerminkan dukungan kuat masyarakat terhadap perjuangan pemekaran wilayah tersebut.

Acara ini dihadiri oleh berbagai kelompok masyarakat, termasuk KUD Fajar Mina Sidik, Balad Empang Muara (BEM), Paguyuban Nelayan (PANEL), serta Presidium Pemekaran Kabupaten Subang Utara.

Tim pemenangan H. Ruhimat, yang diwakili oleh H. Aminudin, membuka acara dengan menyampaikan bagaimana tokoh-tokoh dari wilayah Subang Utara, Tengah, dan Selatan bersatu mendukung H. Ruhimat untuk kembali maju sebagai Bupati Subang.

Dalam rangkaian kegiatannya, H. Ruhimat bertemu dengan anggota KUD Fajar Mina Sidik di Desa Blanakan, berdialog dengan masyarakat nelayan di Desa Muara, dan mengunjungi kediaman Ketua Umum Forum Pemekaran Kabupaten Subang Utara, Mas Dikara, di Desa Muara.

Dalam pernyataannya, Kang Jimat mengakui proses dukungan yang diterimanya adalah hasil dari permintaan berbagai tokoh dari seluruh Subang.

Setelah melakukan istikharah dan menimbang banyak hal, dia akhirnya menerima amanat tersebut untuk kembali maju sebagai Bupati Subang demi melanjutkan program-program yang belum selesai, termasuk pemekaran Subang Utara.

"Saya mempunyai semangat yang sama dengan Mas Dikara dan kawan-kawan di forum pemekaran. Dengan pemekaran, kesejahteraan dan pemerataan pembangunan bisa lebih maksimal. Jika Subang sekarang hanya punya anggaran 3 triliun per tahun untuk 30 kecamatan, saya berharap nantinya, setelah pemekaran, dua kabupaten-Subang dan Subang Utara masing-masing akan mendapatkan anggaran 3 triliun. Ini akan mempercepat pembangunan dan kemajuan di wilayah kita," tegas Kang Jimat.

Mas Dikara, Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Subang Utara, menambahkan, H. Ruhimat adalah sosok yang memiliki niat baik (good will) dan kemauan politik (political will) untuk merealisasikan pemekaran tersebut. 

Dia percaya H. Ruhimat akan mampu memimpin hingga Subang Utara dapat melalui masa uji coba pemekaran yang diperkirakan berlangsung selama tiga tahun ke depan.

"Saya mengajak seluruh warga Subang Utara untuk mendukung dan memilih H. Ruhimat kembali sebagai Bupati Subang demi terwujudnya Kabupaten Subang Utara yang mandiri dan sejahtera," ujar Mas Dikara.(hdi/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua