News

Polemik Beda Pola Asuh Ria Ricis dan Teuku Ryan

Polemik Beda Pola Asuh Ria Ricis dan Teuku Ryan
Polemik Beda Pola Asuh Ria Ricis dan Teuku Ryan

PASUNDAN EKSPRES - YouTuber Ria Ricis mengungkap keadaan rumah tangganya.

Ternyata ia dan Teuku Ryan punya pola asuh yang berbeda kepada anak-anaknya.

Hijabers dan konten kreator mengaku lebih memilih menerapkan pola asuh yang mengantarkan anak menjadi mandiri.

Menurut Ricis, kemandirian anak harus dilatih. Hal ini harus dipupuk sejak dini. Caranya yaitu dengan tindakan dan hal sederhana.

Misalnya, ketika seorang anak terjatuh, dengan membiarkan atau diamkan anak tersebut, jadi mereka menyerahkan kepada anak tersebut untuk mengatasi emosinya sendiri. 

Atau letakkan kembali mainan tersebut pada tempatnya setelah dimainkan. Ia yakin dengan pola asuh seperti ini, anak akan mendapat pelajaran hidup dan sikap mental mandiri.

Selain itu, Ricis juga meyakini bahwa anak dapat menumbuhkan apresiasi terhadap proses yang dilakukan. Jangan hanya melihat hasil yang didapatkan

"Saya percaya anak usia sedini mungkin, kalau apa apa dimudahkan apa-apa dibantu, itu akan sampai ke gedenya itu, takut 'oh gampang tinggal minta', itu yang hindari," Ungkap Ria Ricis yang dilansir dari JPNN.com, Hari Senin 18 Desember 2023.

Kini, yang mengejutkan adalah suami Ria Ricis yaitu Teuku Ryan, justru menerapkan pola asuh yang sangat berbeda. Jadinya bertolak belakang

Menurut Ricis, suaminya lebih lembut kepada sang anak. Suaminya memiliki pola asuh yang sering memanjakan anak-anaknya. Meski begitu, Ria Ricis tidak ragu.

Menurutnya, pola asuh yang berbeda dengan  suami sebenarnya merupakan hal yang positif. Dengan pola asuh yang mereka punya, jadi bisa saling melengkapi.

 

"Jadi, kerja sama kami, tuh, tokcer. Sama Papa di timang-timang sama ibunya, its okay," Ungkapnya

Berita Terkait