News

Pelatih Mial Armand Angkat Bicara Soal Pemain Mundur dari Persikas

persikas subang
SIAP TANDING: Persikas Subang dipastikan akan melakoni pertandingan-pertandingan di Liga 2 yang bergulir pada September 2024 mendatang.

SUBANG-Persikas Subang dipastikan akan melakoni pertandingan-pertandingan di Liga 2 yang bergulir pada September 2024 mendatang. 

Persikas akan bersaing di Grup 2 bersama Persekat Tegal, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati, PSIM Yogyakarta, Nusantara FC, Adhyaksa Farmel, dan Bhayangkara FC. 

Namun, menjelang perhelatan tersebut Persikas memberikan kabar yang mengherankan. Pasalnya beberapa pemain yang turut menghantarkan tim berjuluk Singa Subang itu dari Liga 3 memutuskan mundur saat dipanggil untuk persiapan dan seleksi pemain. 

Dilansir dari unggahan official statement pada akun instagram resmi @persikassubang_official tertulis bahwa para pemain memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja samanya bersama Persikas. 

"Beberapa waktu terakhir, kami sedang melakukan persiapan untuk Liga 2 Indonesia. Termasuk mengirimkan surat pemanggilan kepada beberapa pemain Persikas di Liga 3. Namun para pemain tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan karir di Liga 2. Kami menghormati keputusan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka untuk tim selama ini," tulis akun Instagram Persikas pada unggahan tersebut. 

Pelatih Persikas Mial Armand merespon official statement tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa terdapat miskomunikasi tentang pengunduran diri beberapa pemain tersebut. 

"Ada kesalahpahaman, sebenarnya 6 pemain Persikas dari Liga 3 yang disodorkan oleh manajemen sebelumnya itu sudah masuk ke dalam skuad Persikas di Liga 2 nanti tanpa seleksi. Tetapi mereka tetap harus ikut latihan bersama pemain yang diseleksi lainnya," ucapnya.

Dirinya mengaku tidak tahu alasan sebenarnya mereka tidak hadir saat dipanggil. "Iya, mereka tidak hadir saat dipanggil ke Pasuruan. Saya pun tidak tahu kenapa," ucapnya. 

Berangkat dari sana, Persikas pun mengumumkan akan melakukan seleksi untuk para pemain U-21 asal Subang untuk dapat bergabung kedalam tim untuk mengarungi Liga 2 nanti. Hal ini merupakan upaya dari Persikas dalam memberi kesempatan kepada talenta muda Subang untuk bersinar bersama Singa Subang. 

Mial bilang dengan seleksi tersebut terdapat potensi banyak pemain Subang yang akan bermain untuk Persikas. 

"Kalau 6 pemain itu hadir ketika dipanggil, ada potensi semakin banyak pemain asal Subang yang bermain untuk tim lewat seleksi ini, jumlahnya bisa 8 sampai 10 pemain mungkin," ucapnya. 

Ia berharap seluruh masyarakat termasuk media dapat membantu menjaga kondusifitas tim Persikas menjelang Liga 2 berlangsung. 

"Kami sepakat ingin tetap berusaha memberdayakan para putra daerah baik itu pemain, maupun tim kepelatihan. Jadi saya harap media tidak memberikan isu-isu miring yang belum tentu benar kebenarannya. Tolong bantu Persikas di Liga 2 ini," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua