News

PDIP dan Golkar Subang Silaturahmi, Bahas Potensi Koalisi di Pilkada 2024 ?

PDIP dan Golkar Subang
PDIP dan Golkar Subang Bahas Potensi Koalisi di Pilkada 2024

SUBANG - Pertemuan antara elit DPC PDIP Subang dan DPD Partai Golkar Subang siang tadi mengejutkan publik dan memicu spekulasi politik.

Banyak pihak bertanya-tanya, apakah kedua partai besar ini akan benar-benar berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang 2024?

Pendaftaran resmi calon Bupati dan Wakil Bupati Subang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya tinggal hitungan hari, dengan jadwal mulai pada 27-29 Agustus 2024.

Pertemuan ini pun semakin menguatkan dugaan adanya kemungkinan koalisi antara PDIP dan Golkar.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC PDIP Subang, Ujang Yusuf Zapet, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi antara PDIP dan Golkar.

Namun, ketika ditanya mengenai kemungkinan koalisi dalam Pilkada, Sekertaris DPC PDIP Subang Ujang Yusup Zapet, yang akrab disapa Zapet, meminta doa dari seluruh masyarakat Subang agar PDIP bisa memenangkan Pilkada 2024.

“Kita lihat nanti. perkembangannya seperti apa,” jawabnya singkat.

Zapet juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Partai Golkar, yang dipimpin Hj. Elita Budiati, atas sambutan hangatnya di kantor Golkar Subang.

Jika koalisi ini terwujud, PDIP dan Golkar diprediksi akan mampu bersaing bahkan dengan petahana, H. Ruhimat (Kang Jimat) dari Partai Demokrat, Gerindra dan PAN.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, Golkar memperoleh 10 kursi dan PDIP 9 kursi di DPRD Subang, dengan total 19 kursi.

Selain itu, muncul kabar bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki 4 kursi juga akan bergabung dalam koalisi ini, semakin memperkuat kemungkinan kemenangan dalam Pilkada Subang 2024. (idr)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua