News

Aksi Pencurian Laptop di Bus Sinar Jaya Terekam CCTV, Pelaku Ganti dengan Keramik

Aksi Pencurian Laptop di Bus Sinar Jaya Terekam CCTV, Pelaku Ganti dengan Keramik
Sebuah video viral memperlihatkan aksi pencurian laptop di dalam Bus Sinar Jaya terekam oleh CCTV. (Sumber: Instagram @jakartaselatan24jam)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi pencurian laptop di dalam Bus Sinar Jaya terekam oleh CCTV.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @jakartaselatan24jam pada Selasa (23/1) menjadi viral setelah membagikan rekaman aksi pencurian laptop di dalam bus.

Dalam video, terlihat seorang pria yang duduk di barisan kiri tampak mengincar salah satu penumpang yang duduk di barisan kanan.

Ketika korban terlelap tidur, pelaku melancarkan aksinya dengan mengambil sebuah tas yang disimpan di bawah kursi.

Pelaku langsung mengeluarkan laptop dari dalam tas dan menukarnya dengan kantong plastik yang berisi keramik agar tas terasa berat dan tidak dicurigai oleh korban.

Diduga, pelaku merupakan oknum spesialis pencurian barang penumpang di dalam bus yang telah melakukan aksinya berkali-kali.

Hingga saat ini, pelaku pencurian masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian.

Diketahui, aksi pencurian laptop penumpang ini terjadi di dalam Bus Sinar Jaya.

Kasus pencurian barang di dalam bus sebelumnya pernah viral di media sosial di mana seorang penumpang kehilangan iPad di dalam bus Rosalia Indah setelah melakukan perjalanan dari Wonosobo menuju Ciputat.

Modus pencurian ini pun hampir sama yaitu menukarkan iPad dengan keramik serta buku Yellow Pages serta mengelem tas penumpang agar tidak bisa dibuka. (inm)

Berita Terkait